Rektor UMP Raih Penghargaan Perintis Kampus Perguruan Tinggi Ramah UMKM di Indonesia

Rektor UMP Raih Penghargaan Perintis Kampus Perguruan Tinggi Ramah UMKM di Indonesia

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso meraih penghargaan sebagai Perintis Pertama Kampus Perguruan Tinggi Ramah UMKM di Indonesia.-Humas UMP untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi gemilang. Assoc Prof Dr Jebul Suroso, Rektor UMP, meraih penghargaan sebagai Perintis Pertama Kampus Perguruan Tinggi Ramah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Pengembang UMKM Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Penyerahan penghargaan dilakukan melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Drs Ikhsan Mujahid MSi, yang mewakili Rektor UMP. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Lembaga Pengembangan (LP) UMKM Jawa Tengah, Khafid Sirotudin SE MSi.

Dalam sambutannya, Drs Ikhsan Mujahid MSi menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang diraih. "Penghargaan ini menjadi bukti komitmen UMP dalam mendukung dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di wilayah sekitar kampus," ujarnya.

Dijelaskan, penerimaan penghargaan ini menjadi prestasi luar biasa bagi UMP, yang terus berupaya menjadi agen perubahan dalam mendukung perekonomian lokal. UMP diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya dalam mendukung dan mengembangkan UMKM di Indonesia.

BACA JUGA:Evaluasi 100 Hari Bidang Akademik, Rektor UMP Siapkan Kelas Siber

BACA JUGA:Rektor UMP Jadi Keynote Speaker Acara Sarasehan Pengelola Kerja Sama Perguruan Tinggi Tahun 2023

Ketua Lembaga Pengembangan (LP) UMKM Jawa Tengah Khafid Sirotudin SE MSi menyampaikan penilaian positif terhadap kontribusi UMP dalam mendukung UMKM.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UMP yang telah menjadi pelopor kampus ramah UMKM. Semoga penghargaan ini menjadi semangat bagi perguruan tinggi lainnya untuk turut berperan aktif dalam pengembangan UMKM di tanah air," ungkapnya. (tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: