Masyarakat Cilacap Diminta Miliki Sikap Sadar Wisata

Masyarakat Cilacap Diminta Miliki Sikap Sadar Wisata

Wisatawan memadati area Pantai Sodong Adipala.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pengembangan wisata di Kabupaten CILACAP bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga seluruh masyarakat di Kabupaten CILACAP

"Cilacap raksasa yang masih tidur. Kita lagi tingkatkan pariwisatanya. Nanti proses meminta THR Teluk Penyu, memberikan kesempatan kita agar kita leluasa memperbaiki itu agar menjadi ikon Cilacap," kata Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri. 

Selain itu, pihaknya juga akan menggandeng investor untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Cilacap. 

"Ini ada investor asal Cilacap yang membuat rumah apung untuk wisata. Kita punya potensi wisata malam kapal yang menjanjikan di Bengawan Donan. Kita sudah punya kapal wisata satu, tapi belum memberikan keuntungan, nanti tinggal dirapihkan," ujarnya.

BACA JUGA:Gempa 2,9 SR Guncang Perairan Cilacap

BACA JUGA:Mantap, PSCS Cilacap U-15 Juara 3 Piala Soeratin Putaran Nasional

Pj Bupati meminta agar masyarakat Kabupaten Cilacap memiliki sikap sadar wisata, sehingga wisatawan merasa nyaman saat berada di suatu daerah.

"Saya coba masuk ke Teluk Penyu, bayar parkir mahal sekali. Itu yang membuat orang malas datang berwisata. Masyarakat harus memiliki sikap sadar wisata, ini peran masyarakat yang sangat penting dalam membangun wisata," kata Pj Bupati.

Kabupaten Cilacap, lanjut Pj Bupati, memiliki potensi wisata yang besar dan mampu memberikan kontribusi untuk mengembangkan ekonomi daerah. Sehingga perlu di kebangkan dan dirawat. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: