Remaja Asal Rawalo, Banyumas Terseret Arus Pantai Sidayu Binangun, Pencarian Masih Dilakukan

Remaja Asal Rawalo, Banyumas Terseret Arus Pantai Sidayu Binangun, Pencarian Masih Dilakukan

Tim Rescue Basarnas Cilacap saat menyisir wilayah Pantai Sidayu Kecamatan Binangun untuk penyelamatan korban, Senin (5/2/2024).-Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID –  Seorang remaja dengan inisial S (13), warga Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, dilaporkan terseret arus Pantai Sidayu Kecamatan Binangun saat bermain bersama teman-temannya pada Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

S diketahui berrmain di pantai tersebut sejak pukul 14.00 WIB. Pada saat kejadian, rekan korban panik dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

"Rekan korban meminta pertolongan kepada warga kemudian diteruskan ke aparat desa setempat dan ke kami," kata Kepala Kantor Basarnas Cilacap Adah Sudarsa.

Mendapatkan laporan tersebut, Basarnas Cilacap segera mengirimkan 1 regu tim rescue dengan peralatan penyelamatan air lengkap serta berbekal drone thermal untuk pencarian korban.

BACA JUGA:Mantap, PSCS Cilacap U-15 Juara 3 Piala Soeratin Putaran Nasional

BACA JUGA:Tugu Lilin Cilacap Akan Dilakukan Peremajaan, Sudah Ada Lima Desain yang Diajukan

"Kita bekali peralatan medis dalam pencarian korban. Kemarin belum ada hasil, sehingga pencarian dilanjutkan pagi hari ini," lanjut Adah.

Untuk hari ini, tim akan dibagi menjadi 2. Tim pertama akan melakukan penyisiran di permukaan air dengan area seluas 2 KM persegi. Sedangkan tim ke -2 melakukan penyisiran darat berjalan kaki sejauh 1 KM ke arah barat dan timur dari lokasi kejadian dan melakukan pemantauan menggunakan Drone Thermal UAV.

"Pencarian hari kedua, kita bagi menjadi 2 tim. Tim laut akan menyisir di perairan, dan tim lainnya akan menyisir wilayah pantai berbekal drone thermal," terang Adah.

Basarnas juga berencana akan melakukan penambahan pos pantau pada titik terjauh dari kantor Basarnas Cilacap. Harapannya jika ada kejadian yang dekat dengan pos, petugas dapat dengan segera melakukan pertolongan awal.

"Seperti kejadian di Pantai Sidayu. Jika kita standby kan petugas dengan minimal perahu karet disana, maka ketika terjadi kejadian mereka bisa langsung bisa melakukan pertolongan awal," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: