7.600 Peserta Ikuti Cilacap Youth Run 2024, Ajang Olahraga dan Promosi Wisata Cilacap

7.600 Peserta Ikuti Cilacap Youth Run 2024, Ajang Olahraga dan Promosi Wisata Cilacap

Ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah meriahkan kegiatan Cilacap Youth Run 2024, Minggu (4/2/2024).-Dimas Novianto untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 7.600 pelari dari berbagai penjuru nusantara meramaikan gelaran Cilacap Youth Run 2024, yang dilaksanakan di lapangan kompleks Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cilacap pada Minggu (4/2/2024).

Giat tersebut menjadi pioner sport tourism yang menyatukan olahraga sekaligus menikmati pariwisata, serta dalam rangka promosi pariwisata khusuanya di Kabupaten Cilacap.

"Peserta datang dari seluruh Nusantara, bahkan ada yang dari Kenya. Mereka atlet lari, dan kebetulan berlibur terus mengikuti event ini," kata Pj Bupati Cilacap Awalluudin Muuri kepada Radarmas, Minggu (4/2/2024).

Lebih lanjut Pj Bupati menyampaikan, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar olahraga saja, melainkan menawarkan potensi pariwisata di Kabupaten Cilacap salah satunya Pantai Teluk Penyu.

BACA JUGA:Harga Beras di Cilacap Masih Tinggi

BACA JUGA:Kalah dari Persipura Jayapura, Nasib PSCS Cilacap Tunggu Sidang Komdis PSSI

"Rute lari melewati spot wisata. Para peserta setelah acara bisa menikmati wisata di sekitar Cilacap kota. Tentunya akan menggerakan perekonomian seperti perhotelan, restoran bahkan UMKM," lanjutnya.

Sementara itu Komisaris Utama PT Serayu Digital Media, Mukit Hendrayatno selaku penyelengara menyampaikan, event Cilacap Youth Run 2024 bekerjasama dengan Pemkab Cilacap, harapannya dapat menjadi pemantik event serupa yang lebih besar. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: