Terminal Karangpucung Lama Sudah Dipindah ke Terminal Baru

Terminal Karangpucung Lama Sudah Dipindah ke Terminal Baru

Suasana Terminal Tipe C Karangpucung saat diujicobakan, Kamis (1/2/2024). -Jafar untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Terminal Tipe C Karangpucung mulai diujicobakan. Kegiatan ujicoba ini mulai dilakukan pada Kamis (1/2/2024). 

"Dari PUPR sudah menyerahkan kuncinya ke kita, takut terlalu lama dibiarkan nanti rusak," kata Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan Cilacap, Masikhin Jafar.

Jafar mengatakan, saat ini seluruh kegiatan di Terminal Karangpucung lama sudah dipindahkan ke terminal baru. 

"Terminal lama saat ini sudah ditutup, mulai nanti malam ruang tunggu disana juga sudah dinonaktifkan. Ini menandakan seluruh kegiatan dipindahkan ke terminal baru," ujar Jafar.

BACA JUGA:Mantap, PSCS Cilacap U-15 Lolos Babak Semi Final Putaran Nasional Piala Soeratin

BACA JUGA:Debit Air Tinggi, Jembatan di Desa Ujunggagak, Kampung Laut Hanyut

Dikatakan Jafar, dari hari pertama kegiatan ujicoba tersebut masih terdapat beberapa catatan untuk dievaluasi. 

"Setelah diujicoba, akses ketika keluar masuk bus yang tadinya menjadi kendala sudah bagus. Namun masih ada evaluasi genangan di sekitar situ, kemudian drainase belakang kios masih menjadi catatan," kata dia.

Hasil evaluasi tersebut, kata Jafar akan kembali dilakukan perbaikan di tahun 2024 termasuk membuat pagar di sekitar terminal.

"Respon masyarakat positif mereka sudah tahu kalau terminal ini sudah aktif. Begitu juga pedagang di tempat baru lebih nyaman dan luas," kata Jafar.

Untuk saat ini, pihaknya sedang melakukan sejumlah pembersihan sarana prasana di terminal. Diharapkan Terminal Tipe C Karangpucung bisa menjadi multiplier effect buat masyarakat sekitar.

"Sambil menunggu diresmikan kita lakukan pembenahan dan pembersihan sarana prasana," katanya.

Diketahui, Terminal Tipe C Karangpucung dapat memuat parkir sekitar enam bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan beberapa bus kecil.

Selain itu terdapat sejumlah fasilitas penunjang lain seperti adanya toilet, musholla, kios pedagang, kantor terminal dan ruang ATM. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: