Rusak Parah, Perbaikan Atap Pasar Cilongok Dilaksanakan Bulan Ini

Rusak Parah, Perbaikan Atap Pasar Cilongok Dilaksanakan Bulan Ini

Diinformasikan rusak parah, perbaikan atap Pasar Cilongok cepat ditangani bulan ini dengan telah masuknya wilayah Banyumas pada musim penghujan.-Yudha Iman Primadi/Radar Banyuma-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagian atap Pasar Cilongok mengalami kerusakan parah. Perbaikan akan dilaksanakan bulan ini.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas, Gesang Tri Joko, S Sos, MSi mengatakan, pasca peralihan pengelolaan dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) pada Pemkab Banyumas, maka pemeliharaan pasar kembali ditangani oleh Dinperindag Banyumas.

Khusus untuk dua pasar yang baru diserahkan pengelolaannya  pada Pemkab Banyumas awal tahun ini yaitu Cilongok dan Karanglewas, anggaran perbaikan langsung dari Dinperindag Banyumas tanpa melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

"Untuk Cilongok tidak melalui UPTD pasar wilayah barat," katanya.

BACA JUGA:Potensi Retribusi Pasar Cilongok dan Karanglewas Tembus Rp 500 Juta Setahun

BACA JUGA:Pasar Cilongok Rusak Parah dan Butuh Perbaikan

Gesang menjelaskan, dengan kerusakan Pasar Cilongok yang tergolong parah di antaranya pada bagian atap, pihaknya langsung melakukan perbaikan pada atap agar disaat musim penghujan seperti saat ini baik pedagang maupun pembeli pasar nyaman. Adapun perbaikan atap Pasar Cilongok sudah dimulai pekan lalu.

"Tidak menunggu lama masih di awal tahun langsung kami perhatikan," terang dia.

Kepala Pasar Cilongok yang ditunjuk oleh Dinperindag Banyumas, Tarso mengatakan, Pasar Cilongok butuh perbaikan cepat, guna menciptakan pasar rakyat yang nyaman bagi pedagang dan pembeli.

Belum genap bertugas satu bulan di Pasar Cilongok setelah mutasi dari Kepala Pasar Legok di awal tahun ini, dirinya menilai kerusakan Pasar Cilongok masuk kategori parah khususnya pada bagian atap. Adapun potensi pendapatan daerah dari retribusi di Pasar Cilongok lebih besar dibandingkan dengan Pasar Legok dengan dimilikinya 18 kios oleh pemerintah.

"Bulan ini masih masa transisi. Kami terus menjajaki dan menggali pengetahuan perihal Pasar Cilongok dengan banyak gambaran yang sudah diberikan," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: