Kelebihan Membeli Rumah di Desa

Kelebihan Membeli Rumah di Desa

Beberapa kelebihan dari membeli rumah di pedesaan yang harus kalian ketahui.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membeli rumah di kota memang sulit dan mahal, sehingga banyak orang memilih tinggal di pedesaan. Orang yang bekerja di perkotaan lebih memilih tinggal di rumah kontrakan lalu mengumpulkan uang untuk membeli rumah di pedesaan.

Selain terjangkau, suasana asri dan sejuk menjadi alasan mereka membeli rumah di pedesaan. Selain itu, tinggal di pedesaan memberikan ketenangan karena jauh dari kebisingan dan kemacetan. 

Kelebihan Membeli Rumah di Desa

Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari membeli rumah di pedesaan yang harus Anda ketahui:

BACA JUGA:Kelebihan Tinggal di Apartemen Dibandingkan di Rumah

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Membangun Rumah Sendiri

1. Harga Properti Masih Rendah

Tidak ada keraguan bahwa harga properti di pedesaan jauh lebih rendah dibandingkan di perkotaan. Inilah salah satu alasan utama mengapa banyak orang berencana bermigrasi dari kota ke desa, yaitu untuk menghemat uang. 

Sebagai perbandingan, jika Anda bisa membangun rumah satu kamar di kota, Anda bisa sekaligus membangun rumah empat kamar di desa dengan dana atau anggaran yang sama, bahkan Anda juga bisa membeli lebih banyak tanah di pedesaan dibandingkan di kota.

Harga tanah di perkotaan sudah terlalu tinggi, sehingga bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas namun ingin memiliki tanah atau bangunan luas, desa adalah solusinya.

BACA JUGA:Tips Membangun Rumah di Atas Tanah Miring

BACA JUGA:Manfaat Memiliki Basement di Rumah

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: