Manfaat Memiliki Basement di Rumah

Manfaat Memiliki Basement di Rumah

Beberapa manfaat dari memiliki basement atau ruang bawah tanah di rumah.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mungkin sebagian besar orang belum mengetahui manfaat pada sebuah bangunan tempat tinggal yang memiliki terdapat basement. Namun tahukah Anda bahwa ruang bawah tanah itu ternyata menawarkan banyak manfaat selain gaya?

Sebelum kita membahas tentang kegunaan ruang bawah tanah atau basement pada rumah, terlebih dahulu kita perlu mengetahui apa yang disebut dengan basement. Basement ini adalah ruang yang terletak di bawah tanah.

Ruang ini biasanya digunakan untuk parkiran, penyimpanan, atau tempat persembunyian yang tentu saja basement berbeda dengan lantai satu. Hal ini dikarenakan basement merupakan suatu bangunan atau struktur tambahan yang letaknya di bawah tanah dan sengaja dibuat untuk menambah ruang. 

Oleh karena itu, dapat dipastikan basement tidak termasuk lantai dasar. Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari memiliki basement atau ruang bawah tanah di rumah.

BACA JUGA:Kelebihan Memiliki Rumah Panggung Modern

BACA JUGA:Kekurangan dari Desain Arsitektur Rumah Panggung

Manfaat Memiliki Basement di Rumah

Berikut merupakan manfaat yang bisa Anda rasakan jika memiliki basement di rumah:

1. Sebagai Ruangan Tambahan

Memiliki basement memberi Anda ruang ekstra untuk menyimpan barang-barang hobi seperti sepeda dan peralatan memancing. Dengan cara ini, ruang atas rumah Anda tidak akan dipenuhi terlalu banyak barang.

BACA JUGA:Tips Membuat Kolam Renang Minimalis di Lahan Sempit

BACA JUGA:Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Rumah Satu Lantai

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: