Mengenal Pola Asuh Orang Tua ASIA alias Tiger Parenting

Mengenal Pola Asuh Orang Tua ASIA alias Tiger Parenting

Pola asuh harimau adalah gaya pengasuhan khas orang tua Asia yang menunjukkan sifat otoriter dan kontrol ketat terhadap anak-anaknya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pola asuh harimau adalah gaya pengasuhan khas orang tua Asia yang menunjukkan sifat otoriter dan kontrol ketat terhadap anak-anaknya. Pola asuh ini bertujuan untuk membesarkan anak menjadi individu yang sukses dan berprestasi.

Pola asuh ini menggunakan metode pengasuhan yang ekstrem, terutama dalam tugas sekolah. Pola asuh harimau mungkin menekankan agar anak tidak menginap, berpesta, atau mengikuti kegiatan rekreasi agar anak dapat tetap fokus belajar.

Ciri-ciri Tiger Parenting

Orang tua yang menganut pola Tiger Parenting seringkali menggunakan aturan-aturan yang cenderung keras dan tegas untuk mendorong kerja keras dan kedisiplinan pada anaknya sejak dini.

BACA JUGA:Tips Parenting Sukses untuk Single Dad alias Ayah Tunggal

BACA JUGA:Belajar Parenting untuk Anak Muda Sebelum Menjadi Orang Tua

Orang tua Tiger Parenting memaksa anak-anak mereka untuk mengembangkan daya saing di mana angka 9 saja tidak cukup dan mereka harus sempurna, dan ini berlaku di hampir semua mata pelajaran, atau setidaknya pada mata pelajaran matematika.

Ciri-ciri lain dari Tiger Parenting

Di bawah ini ciri-ciri lain yang bisa Anda ketahui dari Tiger Parenting:

BACA JUGA:Tips Parenting yang Tepat Untuk Anak Usia Remaja

BACA JUGA:Tipe-Tipe Parenting Serta Pengaruhnya Pada Anak

1. Tidak mengizinkan anak untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama teman-temannya.

2. Mereka selalu menuntut anaknya mendapat nilai tinggi dalam semua ulangan dan sering menghukum bila tidak melakukannya.

3. Lebih mementingkan prestasi anak dibandingkan keberhasilannya dan lebih menghargai harga dirinya dibandingkan kemampuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: