Diduga Hendak Mencari Udara Segar, Ibu Rumah Tangga di Rawalo Tewas Terserempet KA

Diduga Hendak Mencari Udara Segar, Ibu Rumah Tangga di Rawalo Tewas Terserempet KA

Petugas bersama warga saat mengecek lokasi kejadian, Minggu (28/1/2024). -Polsek Rawalo Untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di temukan tewas dengan kondisi terselungkup di selokan rel kereta api, Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, Minggu (28/1/2024) malam. 

Wanita berinisial RH (44) tersebut, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, karena diduga tewas terserempet KA yang melintas di sekitar TKP. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Rawalo, AKP Eddy Susianto mengatakan, korban RH merupakan warga Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo

BACA JUGA:Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan di Saluran Irigasi Kelurahan Karangsentul

"Korban ditemukan oleh saksi dalam kondisi meninggal dunia tertelungkup di selokan air dekat rel kereta api," kata Kapolsek Senin (29/1/2024).

Berdasarkan keterangan tetangga korban yaitu Sofi (38), Kapolsek menuturkan, pukul 16.00 WIB, Sofi melihat korban keluar dari rumah dan berjalan menuju ke arah selatan, lalu bertemu dan menyapa korban.

"Korban menjelaskan kepada saksi bahwa ingin jalan-jalan, di rumah udaranya panas. Saksi melihat korban berjalan ke arah kebun sebelah rel kereta api. Hingga kemudian saksi pun masuk ke dalam rumah," jelasnya. 

BACA JUGA:Hadiri WEF 2024, Dirut BRI Sebut Profesi Baru Ini Belum Bisa Digantikan Oleh Teknologi di Masa Depan

Namun hingga pukul 17.00 WIB, suami korban yang baru pulang kerja yaitu RO (49) mencari keberadaan korban. Dan karena tidak ketemu, RO dibantu tetangganya mencoba menyisir lokasi sekitar hingga kemudian sekitar pukul 19.00 WIB korban ditemukan oleh tetangganya T (55) dalam keadaan meninggal dunia terselungkup di dalam selokan air di dekat rel kereta api.

"Dimungkinkan korban tersambar kereta api saat berdiri di pinggir rel kereta api," ungkap Kapolsek.

Terpisah, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan, pihaknya sangat menyayangkannya kejadian itu. 

BACA JUGA:Andalkan Event, CKC Purbalingga Kembali Ramai

"Penemper kemudian ditangani oleh Polsek Rawalo dan dievakuasi ke RSUD Margono. PT KAI mengingatkan kembali agar selalu berhati-hati, tengok kanan kiri saat akan melintasi perlintasan sebidang dan tidak beraktivitas di Jalur KA," ungkapnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: