Sosialisasi 4 Pilar, Bamsoet Ingatkan Pengaruh Radikalisme

Sosialisasi 4 Pilar, Bamsoet Ingatkan Pengaruh Radikalisme

Dialog : Bamsoet dan peserta sosialisasi saat berdialog usai paparan materi 4 Pilar.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketua MPR RI DR H Bambang Soesatyo SE SH MBA turun ke Purbalingga. Pada Sabtu 27 Januari 2024, politisi Partai Golkar ini menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Aula Kantor Desa Majapura Kecamatan Bobotsari.

Ratusan guru Agama se Kabupaten Purbalingga menjadi peserta sosialisasi ini. Mereka diingatkan untuk ikut menangkal paham radikalisme dan paham negatif lainnya serta memberikan pemahaman 4 Pilar itu.

Empat pilar itu masing-masing Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945. "Pancasila sebagai rujukan dalam bernegara dan penerapan aturan, harus dipahami betul untuk menangkal radikalisme lokal maupun internasional," tegasnya di hadapan guru yang tergabung dalam forum guru agama Islam itu.

Saat dialog, Bamsoet menjawab beberapa pertanyaan dan masukan dari peserta para guru. Ia mengungkapkan, hampir semua agama bisa dimasuki paham yang merusak. Tak hanya dalam Islam dengan agama lain, antar Islam juga dibuat konflik. 

BACA JUGA:Bamsoet : Masyarakat Ikut Awasi Agar Pemilu Berjalan Tanpa Masalah

"Pergaulan bebas dan penyuka sesama jenis juga menjadi bahaya laten yang tak kalah meresahkan dari paham radikalisme itu," tambahnya.

Karenanya, dengan ideologi yang aesuai Pancasila dan menangkalnya,maka antisipasi bisa dilakukan.

Pada sesi terakhir, Bamsoet memberikan cinderamata untuk forum guru agama itu dan siap menyampaikan permintaan para guru soal nasib mereka ke pusat. (amr/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: