Portal di Jalan Raya Tambak Tertabrak Truk Sampai Terseret Seratus Meter

Portal di Jalan Raya Tambak Tertabrak Truk Sampai Terseret Seratus Meter

Portal pembatas ketinggian di jalan Raya Sumpiuh-Tambak, Minggu (28/1/2024).-Dimas Prabowo/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Portal perlintasan rel kereta api di jalan raya ruas Karangpetir, Kecamatan Tambak ambruk, Minggu (28/1/2024). Sebab, ditabrak truk muatan singkong kering atau pakan sapi.

Akibat kejadian itu, portal ketinggian 4,2 meter tersangkut dan terseret di badan truk hingga sepanjang 100 meter. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.00 oleh truk dengan nomor polisi H 8507 HA.

"Saya sedang keliling, ada informasi seperti ini langsung ke sini," jelas Petugas Polsuska, Abu Khoir.

Abu Khoir membenarkan bahwa portal yang ditabrak merupakan milik PT KAI, dipasang di perlintasan kereta di Jalan Raya Tambak.  Atas kejadian tersebut, sopir truk supaya mengembalikan portal seperti semula.

Terpisah, sopir truk, Catur menuturkan, dirinya dalam perjalanan dari Lampung menuju Sleman. Dia berangkat sejak Jumat (26/01/2024) sore.

Catur menyatakan, truk bermuatan 15 ton itu melaju dalam kondisi normal ketika melintasi ruas jalan Karangpetir. Dia juga menggunakan gigi dua.

"Tapi mungkin karena jalan agak nanjak jadi tersangkut. Muatan juga sudah lolos uji, karena kalau belum, tidak bakal sampai di sini. Di tol pasti sudah dicegat," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sampai berita ini ditulis, proses evakuasi masih dilakukan oleh aparat kepolisian. Arus lalu lintas juga terpantau normal. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: