Kios Sembako di Dayeuhluhur Terbakar, Penyebab Percikan Api dari Kabel Listrik

Kios Sembako di Dayeuhluhur Terbakar, Penyebab Percikan Api dari Kabel Listrik

Warga di Desa Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur, berupaya memadamkan kobaran api di dalam kios menggunakan alat seadanya, Kamis (25/1/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah kios warung sembako milik Ahmadi (42), warga Desa Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten CILACAP, terbakar. Penyebab kebakaran diduga akibat percikan api dari kabel PLN yang tertimpa antena tv, yang berada di warung milik korban.

Diketahui, hujan ringan disertai angin kencang di wiliayah desa tersebut mengakibatkan antena roboh hingga menimpa kabel listrik PLN pada Kamis (25/1/2024) sekitar pukul 17.00.

"Percikan api dari kabel PLN merambat melalui kabel antena, lalu masuk ke dalam toko sembako milik korban," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi.

Mengetahui hal itu, beberapa warga melakukan pemadaman menggunakan alat seadaanya. Khawatir kobaran api menyambar POM Mini BBM yang terdapat di dalam kios, salah satu warga menghubungi Pos Damkar Majenang.

BACA JUGA:Menang Dalam Dua Laga Awal, PSCS Cilacap U-15 Puncaki Grup A Putaran Nasional Piala Suratin

BACA JUGA:Penjambretan Kembali Terjadi di Cilacap, Pelaku Menyasar Korban Perempuan

"Mendapatkan laporan, kita segera kirim 3 orang petugas dibantu 1 orang relawan menuju lokasi. Kondisi cuaca hujan deras, sehingga membantu proses pemadaman," lanjutnya.

Beruntung, kobaran api dapat dipadamkan sebelum membesar. Sehingga kerugian dapat diminimalisir. Petugas segera melakukan pendataan serta pembersihan lokasi kebakaran.

"Penyebab karena percikan api dari kabel PLN. Kerugian sekitar Rp 1 juta. Karena kesigapan warga, POM Mini BBM di dalam kios tidak ikut terbakar," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: