Ingin Coba Threading Alis? Pertimbangkan Dulu Fakta Ini!

Ingin Coba Threading Alis? Pertimbangkan Dulu Fakta Ini!

Threading Alis-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ingin memiliki alis yang teratur dan simetris? Cobalah teknik threading alis! Selain memberikan tampilan alis yang sempurna, metode ini dianggap lebih aman karena risiko iritasi lebih rendah. 

Namun, sebelum Anda mencoba threading alis, ada beberapa fakta penting yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu.

Threading adalah cara untuk menghilangkan rambut halus menggunakan dua helai benang katun panjang. Prosedur ini melibatkan lilitan benang di antara jari telunjuk dan ibu jari di kedua tangan, kemudian benang tersebut digerakkan seperti gunting untuk menarik rambut halus dari akarnya.

Berbeda dengan waxing yang bisa dilakukan di berbagai area tubuh, threading umumnya hanya digunakan pada area tertentu seperti pipi, dagu, bibir, dan alis. Threading alis menjadi pilihan favorit bagi banyak wanita dan bahkan pria untuk membentuk alis menjadi lebih rapi.

BACA JUGA:Ini 5 Penyebab Jerawat di Alis dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Yuk Rawat Alis Kamu Dengan Baik Mulai Sekarang

Fakta Dibalik Threading Alis

Dari segi keamanan, threading alis dianggap sebagai cara yang aman. Metode ini cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat karena tidak menyebabkan gesekan pada kulit dan tidak menggunakan bahan kimia seperti pada waxing. Dengan demikian, risiko iritasi dan pembengkakan dapat diminimalkan.

Threading mampu menghasilkan rambut alis yang pendek dan halus sehingga hasilnya lebih rapi. Pertumbuhan bulu setelah threading juga lebih lambat dibandingkan mencabut atau mencukur, yaitu sekitar 4-5 minggu.

Selain itu, threading alis dianggap lebih nyaman dan terjangkau dibandingkan waxing dan metode penghilangan bulu lainnya.

Namun, meskipun threading alis memiliki banyak manfaat, metode ini juga memiliki beberapa efek samping. Setelah threading, seringkali area sekitar mata dan alis menjadi kemerahan dan sedikit iritasi. Namun, ini adalah reaksi umum yang bisa diatasi dengan menggunakan gel lidah buaya.

BACA JUGA:Tips Tumbuhkan Alis Lebat Secara Alami dan Cepat

BACA JUGA:Menilik 8 Penyebab Alis Menipis, Bisa Jadi Karena Kekurangan Nutrisi dalam Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: