Ular Hijau Bikin Panik Warga Kedungreja, Damkar Cilacap Turun Tangan

Ular Hijau Bikin Panik Warga Kedungreja, Damkar Cilacap Turun Tangan

Petugas Damkar Cilacap mencoba mengamankan ular hijau dari halaman rumah warga di Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Rabu (24/1/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seekor ular hijau berukuran cukup besar, kagetkan Anggita Prasetya (20) warga Desa Tambaksari, Kecamatan Kedungreja, saat sedang berada di dalam rumahnya, Rabu (24/1/2024).

Awalnya, Anggita mengira ada ranting pohon yang jatuh menimpa atap rumahnya namun setelah diperhatikan ternyata adalah seekor ular hijau.

"Karena panik, korban menghubungi Pos Damkar Sidareja untuk melakukan penanganan," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi.

Mendapatkan laporan tersebut, Pos Damkar Sidareja segera mengirimkan 3 orang petugas dengan APD lengkap menuju lokasi.

BACA JUGA:Kepatuhan LHKPN Kepala Desa di Cilacap Masih Rendah

BACA JUGA:Lempari Batu Bus Persekat Tegal, Dua Orang Pelaku Diamankan Polisi

"Petugas melakukan pemantauan terlebih dahulu untuk memastikan jenis ular yang hendak ditangani. Setelah itu baru dilaksanakan evakuasi," lanjutnya.

Tak lebih dari 10 menit, ular berhasil diamankan oleh petugas. Ular hijau dengan ukuran hampir 2 meter serta memiliki bisa sedang, dievakuasi untuk dilepas liarkan kembali ke habitatnya.

"Ular hijau sepanjang hampir 2 meter kita amankan. Nanti akan kita lepas liarkan sekaligus kita berikan imbauan kepada masyarakat," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: