Jangan Salah Langkah! Ini 3 Etika Split Bill Saat Kencan yang Wajib Cowok Tau

Jangan Salah Langkah! Ini 3 Etika Split Bill Saat Kencan yang Wajib Cowok Tau

3 Etika Split Bill Saat Kencan-Freepik-

Dari sini, kalian berdua dapat berdiskusi untuk lebih memahami satu sama lain. Kamu dapat memahami perspektif pasangan, dan sebaliknya, mereka juga bisa memahami sudut pandang atau kondisi keuanganmu pada saat itu. Dari percakapan ini, keduanya dapat mengevaluasi tingkat kesesuaian satu sama lain. Sebuah solusi yang saling menguntungkan, bukan?

2. Dibawa dengan Santai

Agar kencanmu tidak menjadi canggung hanya karena urusan split bill, coba hadapi dengan sikap santai! Tidak perlu terlalu membesar-besarkan masalah ini, karena hal itu hanya akan membuatmu merasa tidak percaya diri. 

Etika spill bill yang harus diperhatikan yaitu, sampaikan saja bahwa kamu merasa lebih nyaman untuk membayar sendiri makan malam hari ini. Bahkan jika kamu merasa percaya diri, ceritakanlah dengan jujur jika kamu sedang dalam kondisi keuangan yang kurang atau tidak membawa uang tunai.

Jika suasana hatimu bersama pasangan terjalin baik, mereka pasti akan mengerti dan bahkan tertawa mendengar kejujuranmu. Di era sekarang, mencari pria yang jujur dan apa adanya, tanpa menyembunyikan apapun, adalah sesuatu yang langka, teman! Selain itu, coba untuk berpikir secara sederhana. 

BACA JUGA:Serunya Study Date, Tips Belajar Untuk Gen Z!

BACA JUGA:Cara Mengatur Keuangan keluarga, Bagi Pasangan Muda!

Jika pasangan merasa tidak setuju untuk membayar sendiri saat kencan pertama, itu artinya kamu berdua memiliki pandangan berbeda tentang pengelolaan keuangan. Lebih baik menyadari bahwa kalian berdua tidak cocok atau tidak sejodoh di awal, daripada menemukan masalah tersebut setelah menjalin hubungan. 

3. Pilih Tempat Makan yang Menggunakan Sistem Pembayaran di Depan

Jika kamu khawatir akan menyentuh perasaan pasangan pada kencan pertama, coba cari restoran yang menerapkan sistem pembayaran di depan. Misalnya, restoran cepat saji atau food court dengan banyak tenant. 

Dengan cara ini, kamu dapat menghindari situasi pembayaran yang rumit. Jika pasangan ingin makan sate, kamu dapat pura-pura ingin makan soto atau hidangan dari restoran sebelah. Yang terpenting, setiap orang membayar sendiri. Sebuah solusi yang sangat praktis, bukan?

Nah, itulah 3 etika split bill yang perlu diterapkan agar tidak dicap pelit saat kencan pertama dengan pasangan. Tertarik untuk mencobanya? (amp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: