Cincin Tidak Bisa Dilepas, Warga Sampang Datangi Pos Damkar Kroya, Cilacap

Cincin Tidak Bisa Dilepas, Warga Sampang Datangi Pos Damkar Kroya, Cilacap

Petugas Damkar Cilacap saat melakukan penanganan cincin yang terjepit di jari.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pasangan suami istri, warga Desa Karangasem, Kecamatan Sampang, Kabupaten CILACAP mendatangi Pos Damkar Kroya. Mereka meminta tolong karena cincin di jari tengah istrinya tak bisa dilepaskan.

Komandan Pos Damkar Kroya, Widiatmoko mengatakan, mereka datang sekitar pukul 14.00 dikarenakan jari manis sebelah kanan yang bengkak, karena ada cincin di pasangkan cincin di jari manis sebelah kanan. 

"Cincin tersebut sudah dari semalam tidak bisa di lepas. Kemudian korban lakukan beberapa cara supaya dapat keluar," katanya, Minggu (21/1/2023).

Widiatmoko mengatakan, lantaran jari semakin membengkak, akhirnya mereka datang ke pos Damkar Kroya untuk melakukan pertolongan.

BACA JUGA:Santri Tenggelam Saat Bermain di Aliran Sungai Kalisabuk, Cilacap, Korban Masih Dalam Pencarian

BACA JUGA:Laga Kontra Persekat Tegal, PSCS Cilacap Dituntut Menang Dengan Selisih Dua Gol

"Anggota pos Damkar Kroya langsung menanganinya dengan aman dan lancar. Kita gunakan gerinda mini, dan dipotong dengan gerinda. Sekitar lima menit sudah lepas dan tidak lagi kesakitan," katanya.

Menurutnya, petugas Damkar memang tak hanya melakukan pencegahan, pengendalian, dan pemadaman kebakaran saja. Namun juga memiliki tugas lainnya, yakni penyelamatan, pemberdayaan masyarakat, serta penanganan hal berbahaya lainnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: