Pasar Baru Kroya Cilacap Akan Segera Dibangun

Pasar Baru Kroya Cilacap Akan Segera Dibangun

Kondisi bangunan Pasar Kroya Cilacap kini sudah rata dengan tanah.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pasar Baru Kroya, CILACAP yang terbakar pada Desember 2021 lalu, akhirnya akan dibangun lagi. Keputusan pembangunan Pasar Baru Kroya melalui proses yang panjang. 

Saat ini, seluruh bangunan pasar sudah rata dengan tanah. Rencananya, pembangunan akan dimulai setelah Kementerian PUPR melakukan lelang. 

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cilacap telah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan proses lelang tersebut. 

"Kita sudah melengkapi syarat-syarat dari Kementerian PUPR untuk membangun kembali Pasar Kroya. Termasuk kemarin membongkar bangunan, saat ini sudah selesai," kata Pj Bupati Cilacap. 

BACA JUGA:Lima Kepala Desa di Kabupaten Cilacap Diberhentikan

BACA JUGA:Siswa SD di Ujung Gagak, Cilacap Harus Lewati Jembatan Rusak ke Sekolah, Ini Penjelasan Kades Ujung Gagak

Dikatakan Pj Bupati Cilacap, selain itu, pihaknya juga telah melengkapi dan menyerahkan dukumen lain seperti AMDAL, Andalalin, DED dan kelengkapan dokumen lainnya. 

"Sudah kita serahkan ke PUPR untuk lelang dan mudah-mudahan pemenng lelang bagus, tepat dan segera dibangun agar pedagang cepat pindah," kata Pj Bupati Cilacap. 

Untuk proses pembangunan, Pj Bupati Cilacap mengatakan, target tersebut kurang lebih tujuh bulan pembangunan. Sehingga di tahun 2024 Pasar Baru Kroya selesai dibangun dan dapat ditempati oleh pedagang. 

Diketahui, Pasar Baru Kroya akan menjadi Pasar SNI pertama di Kabupaten Cilacap. Nantinya akan dibangun tiga lantai dengan sejumlah fasilitas seperti travelator dan lainnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: