8 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Camping, Jangan Sampai Ketinggalan

8 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Camping, Jangan Sampai Ketinggalan

Persiapan Untuk Pemula Saat Mendaki Gunung Pertama Kali, Perhatikan Tips ini-Sumber website hinisayadanhidupsaya.wordpress.com-

Hindari Berkemah Terlalu Jauh dari Jalan: Jika memilih berkemah di daerah yang terpencil, pastikan untuk tidak terlalu jauh dari jalur hiking atau jalan setapak untuk memudahkan dalam pencarian dan penyelamatan jika diperlukan.

7. Keamanan Pribadi

Bersiap untuk Darurat: Pastikan membawa peralatan darurat seperti senter, baterai cadangan, dan alat komunikasi. Selalu beri tahu seseorang di rumah atau teman tentang lokasi camping Anda dan perkiraan waktu kembali.

Hindari Binatang Berbahaya: Kenali fauna lokal dan cara berinteraksi yang aman. Pastikan makanan disimpan dengan benar dan bawa perlindungan dari serangga seperti repelan nyamuk.

BACA JUGA:Wisata Hutan Keluarga dan Camping di De Damaran Baturraden

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Camping di Purwokerto dengan View Terbaik

8. Tanggung Jawab terhadap Lingkungan

Jangan Menyentuh atau Mengganggu Flora dan Fauna: Hindari menyentuh atau mengganggu tumbuhan dan hewan di sekitar lokasi camping. Biarkan alam tetap alami dan indah.

Menerapkan Leave No Trace: Prinsip Leave No Trace mengajarkan untuk tidak meninggalkan jejak atau merusak lingkungan alam. Pastikan untuk membawa pulang semua barang, termasuk jejak kaki dan sampah.

Dengan mengetahui hal penting yang perlu diperhatikan saat camping akan membuat rekreasi anda jadi lebih menyenangkan. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: