Imunisasi Polio di Cilacap Menyasar 194.418 Anak Usia 0 hingga 7 Tahun

Imunisasi Polio di Cilacap Menyasar 194.418 Anak Usia 0 hingga 7 Tahun

Pj Sekda Cilacap saat mendatangi kegiatan imunisasi polio di Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Senin (15/1/2024).-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Untuk mencegah penyebaran virus polio di Kabupaten CILACAP, sebanyak 194.418 anak usia 0 hingga 7 tahun diberi imunisasi dalam program Sub - PIN (Pekan Imunisasi Nasional).

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sujito mengatakan, imunisasi dilakukan disejumlah tempat seperti puskesmas, posyandu maupun sekolah-sekolah. 

"Kegiatan ini dilakukan dalam dua putaran. Putaran pertama pada 15 Januari 2024, dan putaran kedua 19 Februari 2024. Untuk anak usia 0 sampai 7 tahun," katanya saat Pencanangan Sub-PIN Polio di Kecamatan Dayeuhluhur, Senin (15/1/2024).

Dikatakan Sujito, seluruh anak-anak usia tersebut yang dilakukan imunisasi tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Dengan demikian, penyebaran Polio tidak terjadi di Kabupaten Cilacap. 

BACA JUGA:Aksi Jambret Kembali Resahkan Warga Cilacap, Sasar Perempuan yang Berkendara Sendirian

BACA JUGA:Rumah di Sikanco, Cilacap Ludes Terbakar, Warga Dengar Suara Minta Tolong Saat Kebakaran

"Mengingat saat ini ditemukan kasus di kabupaten tetangga, dan beberapa wilayah di Indonesia sehingga Komite Imunisasi Nasional (KIN) memberi rekomendasi agar dilakukan imunisasi Sub-PIN Polio,"  ujar Sujito. 

Pihaknya mengimbau, agar seluruh kepala OPD, camat dan seluruh jajarannya, dapat ikut menyukseskan pelaksanaan Sub-PIN Polio di wilayah binaannya masing-masing.

"Untuk masyarakat agar membawa anak-anaknya ke puskesmas, posyandu, maupun pos pelayanan imunisasi lainnya untuk mendapatkan imunisasi ini," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: