Ular Sanca Kembang Bersembunyi di Atap Dapur, Warga Karanganyar, Cilacap Lapor Damkar

Ular Sanca Kembang Bersembunyi di Atap Dapur, Warga Karanganyar, Cilacap Lapor Damkar

Petugas Damkar Cilacap berusaha mengevakuasi ular sanca kembang dari atap dapur rumah warga Desa Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (13/1/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seekor ular sanca kembang dengan panjang 2 meter masuk ke dalam dapur, hingga kagetkan Saiful Yasin (35) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Gandrunmangu, Kabupaten CILACAP, Sabtu (13/1/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pada saat pemilik rumah sedang berada di dapur, dia dikagetkan dengan jatuhnya seekor tikus dari atap. Ketika dilihat, ada ular dengan ukuran cukup besar sedang berada di langit-langit dapur rumahnya.

"Pemilik rumah kaget dan panik lalu, menghubungi Pos Damkar Sidareja untuk meminta bantuan," kata Kepala UPT Damkar Supriyadi, Minggu (14/1/2024).

Sekitar pukul 22.30 WIB, tim yang berjumlah 4 orang dengan APD lengkap tiba di lokasi dan segera melakukan observasi sebelum dilakukan penanganan.

BACA JUGA:Tuai Polemik, Program Iuran Untuk Pensiuan KORPRI di Cilacap Dihentikan

BACA JUGA:Menang Lawan Persipura Jayapura, Posisi PSCS Cilacap Sementara Aman

"Didapati ular sanca kembang sedang bersembunyi di langit-langit dapur dan segera dilakukan penanganan. Butuh waktu 10 menit hingga ular tersebut berhasil diamankan," lanjut Supriyadi.

Sebagai prosedur tetap, petugas Damkar membagikan nomor Pos Damkar serta mensosialiasasikan aplikasi Satkartaru SIAP kepada masyarakat. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: