Cuaca Buruk, Penyuluh Agama Islam Pekuncen Kecelakaan Tertimpa Baliho

Cuaca Buruk, Penyuluh Agama Islam Pekuncen Kecelakaan Tertimpa Baliho

Kasi Bimas dan staff mewakili kepala kantor menjenguk dan menyerahkan bantuan pada Penyuluh Agama Islam Pekuncen yang tertimpa musibah kecelakaan tertimpa baliho.-Kemenag Banyumas untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hujan cukup deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Pekuncen akhir-akhir ini dari siang hingga petang bahkan dini hari, mengancam keselamatan Penyuluh Agama Islam Pekuncen, dan tertimpa baliho saat perjalanan pulang dari Kantor Urusan Agama (KUA) ke rumahnya, Rabu (10/1).

Penyuluh Agama Islam Pekuncen, Rokhmat mengatakan, saat dirinya terjatuh dari sepeda motor karena tertimpa baliho memasuki wilayah Desa Candinegara dalam perjalanan dari Desa Karangklesem menuju Desa Cikembulan, persis dibelakangnya melaju truk yang searah. Beruntungnya truk masih mampu dikendalikan untuk berhenti, melihat di depannya ada kecelakaan.

"Melihat ada kecelakaan, masyarakat sekitar langsung membawa saya ke RSUD Ajibarang untuk mendapat penanganan. Saat itu hujan turun cukup lebat disertai dengan angin kencang," katanya.

Rokhmat menjelaskan paska kecelakaan luka yang dialaminya di bagian pelipis, lebam pada mata dan lecet pada kaki. Tangannya pun terasa agak pegal imbas dari mungkin menahan sepeda motor saat terjatuh. Dua jam mendapat penanganan di RSUD Ajibarang, dirinya sudah diijinkan pulang.

"Diteruskan dengan melakukan rawat jalan," ungkapnya.

Mendengar informasi adanya kecelakaan yang menimpa salah satu Penyuluh Agama Islam di Pekuncen yang tersebar melalui grup Whatsapp, Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Dr. H Ibnu Asaddudin, MPd menginstruksikan pada Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Banyumas agar cepat memberikan bantuan untuk korban yang tertimpa baliho.

"UPZ segera memberikan bantuan. Diwakili oleh Kasi Bina Masyarakat Islam, bantuan diserahkan sekaligus menjenguk korban," kata Ibnu.

Dirinya menghimbau pada seluruh jajaran pejabat, pegawai dan stafnya agar terus berhati-hati dalam perjalanan tugas baik saat akan berangkat kerja maupun sepulangnya. Terlebih kondisi akhir-akhir ini kondisi cuaca sedang tidak menentu.

"Sedikit bantuan pemberian UPZ sebagai wujud komitmen kebersamaan, kekompakan dan kepedulian kami pada semua pegawai," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: