7 Cara yang Tepat Untuk Jaga Kesehatan Kulit Bayi

7 Cara yang Tepat Untuk Jaga Kesehatan Kulit Bayi

Beberapa cara yang tepat untuk ibu menjaga kesehatan kulit bayi nya dengan baik.-Fahma Ardiana-

Selain itu gunakanlah handuk yang bersih dan terbuat dari bahan yang lembut. Anda juga bisa mengoleskan baby oil atau baby lotion untuk menjaga kelembapan tubuh.

4. Perhatikan Kebersihan Kain yang Menempel pada Tubuh Bayi

BACA JUGA:Cara Sederhana Atasi Kulit Kering yang Mengganggu Penampilan Kamu

BACA JUGA:5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

Pilih pakaian berbahan katun yang menyerap keringat untuk membantu kulit bayi Anda bernapas. Hindari nilon, wol, dan bahan sintetis lainnya terutama di tahun pertama bayi Anda, karena bahan pakaian yang tidak tepat dapat memperburuk kondisi kulit bayi dan menyebabkan ruam panas.

Orang tua hendaknya memperhatikan tidak hanya pakaiannya, tetapi juga seluruh bahan yang ada di tubuh anak, misalnya handuk, selimut, sprei, bedong, dan lain-lain. Cucilah pakaian anak anda sampai benar-benar bersih. Hati-hati jangan sampai meninggalkan sisa deterjen karena dapat mengiritasi kulit bayi Anda.

5. Mengganti Popok Bayi Secara Rutin

Tidak mengganti popok kotor bayi dalam waktu lama dapat menyebabkan iritasi kulit. Artinya, orang tua harus sering memeriksa kondisi popok bayinya. Jika popok basah atau kotor, sebaiknya segera diganti.

BACA JUGA:Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Kulit Wajah

BACA JUGA:Manfaat Pelembab Untuk Kulit Wajah

6. Pastikan Bayi Tetap Terhidrasi

Kulit kering pada bayi bisa terjadi karena dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuhnya. Selain menggunakan baby oil dan lotion, ibu juga harus memastikan bayinya terhidrasi dengan baik.

Mohon berikan ASI pada anak Anda tepat waktu. Jika bayi Anda tidak lagi mengonsumsi ASI, pastikan ia mendapat cukup cairan untuk aktivitas sehari-hari.

7. Lindungi Bayi dari Faktor Penyebab

Sebaiknya hindari memaparkan anak kecil secara langsung pada udara dingin dalam jangka waktu lama, baik itu udara alami maupun AC. Jika perlu, pakaikan anak Anda sarung tangan dan kaus kaki agar tetap hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: