Tips Parenting yang Tepat Untuk Anak Usia Remaja

Tips Parenting yang Tepat Untuk Anak Usia Remaja

Beberapa tips parenting yang tepat untuk anak-anak di usia remaja.-Fahma Ardiana-

Generasi muda tetap membutuhkan batasan dan aturan yang jelas agar mereka dapat memahami akibat dari perbuatannya. Meski nilai-nilai yang dianut dan dianut setiap keluarga mungkin berbeda-beda, remaja tetap membutuhkan batasan yang realistis dan dapat dipahami.

3. Memberikan Dorongan Positif

Dorongan positif dari orang tua membantu remaja merasa dihargai dan diakui. Dorongan positif berarti memuji dan mengakui prestasi anak Anda.

BACA JUGA:11 Tips Parenting Agar Anak Tidak Canggung Kepada Orang Tua, Komunikasi Jadi Baik

BACA JUGA:Tipe-Tipe Parenting Serta Pengaruhnya Pada Anak

4. Memberi Teladan yang Baik

Orang tua harus memberi contoh yang baik untuk anaknya. Cara membesarkan anak perempuan adalah dengan menjadi ibu teladan.

Cara terbaik membesarkan anak laki-laki adalah dengan menjadi ayah teladan. Anak merupakan peserta didik yang belajar dengan meniru tindakan orang tuanya.

5. Membangun Hubungan yang Dekat

Tips mengasuh anak yang sangat penting bagi orang tua adalah membangun hubungan yang erat dengan anak remajanya. Habiskan waktu bersama dan berpartisipasi dalam aktivitas yang disukai anak Anda.

Kegiatan bersama seperti itu dapat membantu memperkuat hubungan dan membangun kepercayaan antara orang tua dan anak. Selain tips parenting di atas, penting untuk diingat bahwa setiap remaja memiliki kebutuhan dan karakteristik yang berbeda-beda. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: