7 Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Kecil, Stylish dan Fungsional!

7 Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Kecil, Stylish dan Fungsional!

7 Tips Memilih Sofa-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemilihan sofa minimalis untuk ruang tamu kecil tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebelum Anda membeli, ada beberapa tips memilih sofa yang perlu pertimbangkan dengan cermat agar desainnya sesuai dengan konsep rumah Anda. 

Sofa menjadi tempat yang digunakan untuk menyambut tamu dan berbincang-bincang bersama keluarga pada momen penting. Oleh karena itu, penting untuk tidak salah dalam memilihnya. 

Tentunya, dalam memilih sofa, fungsionalitas dan tujuan penggunaan sofa harus menjadi pertimbangan utama. Hindari memilih sofa tanpa arah dan tema yang jelas, karena hal ini dapat membuat Anda kurang nyaman di masa mendatang. Berikut adalah tips memilih sofa yang penting untuk diperhatikan. 

7 Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Kecil

1. Mengukur Luas Ruang Tamu

Salah satu tips memilih sofa untuk ruang tamu yang terbatas adalah dengan melakukan pengukuran dengan teliti. Tak hanya mempertimbangkan model atau bahan yang sesuai, penting untuk menyesuaikan ukuran sofa dengan dimensi ruangan. 

BACA JUGA:4 Ide Desain Interior Ruang Tamu Terbaru, Agar Terlihat Modern Kekinian!

BACA JUGA:Inspirasi Ruang Tamu Minimalis yang Elegan dengan Konsep Super Mempesona

Untuk metode pengukuran, Anda dapat menggunakan kotak keramik di lantai atau menggunakan meteran untuk mendapatkan ukuran yang akurat.

Secara umum, ukuran sofa untuk ruang tamu kecil sebaiknya tidak melebihi 30 persen dari total luas ruangan, terutama jika terdapat sekat yang memisahkan ruang tamu dari ruangan lainnya. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih sofa yang memenuhi kriteria ini. Konsep ini dapat diterapkan dengan baik di berbagai jenis ruangan.

Selain itu, ketika Anda berencana menempatkan sofa di ruang keluarga, pastikan untuk mengukur ukuran pintu ruangan Anda. Hal ini sangat penting untuk menghindari masalah saat mengangkut sofa ke dalam ruangan keluarga.

2. Terapkan Prinsip Minimalis pada Desain Sofa

Bagi ruang tamu yang memiliki ukuran kecil, konsep minimalis menjadi pilihan yang sangat tepat. Oleh karena itu, penentuan jenis sofa perlu diperhatikan secara cermat. Pilihan sofa akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap atmosfer ruang tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: