Prestasi Internasional, UMP Bintang 3 QS Stars World University Rating

Prestasi Internasional, UMP Bintang 3 QS Stars World University Rating

UMP berhasil meraih prestasi gemilang dengan berhasil mendapatkan bintang 3 dari lembaga pemeringkatan internasional terkemuka, QS Stars World University Rating-Humas UMP untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih prestasi gemilang dengan berhasil mendapatkan bintang 3 dari lembaga pemeringkatan internasional terkemuka, " QS Stars World University Rating" https://www.topuniversities.com/qs-stars.

QS stars world university rating dikenal sebagai salah satu pemeringkatan universitas tingkat dunia yang sangat diakui, dengan Teaching, Employability, Internasionalisation, Academic Development, Facilities, Special Criteria, Innovation dan Inclusiveness.

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UMP atas kontribusi mereka dalam meraih prestasi ini. Menurutnya, prestasi ini menandakan kualitas dan prestasi tinggi yang telah dicapai oleh UMP dalam berbagai aspek, yang dinilai secara komprehensif oleh QS stars world university rating.

"Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi semua pihak di UMP. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan yang terbaik bagi mahasiswa. Pencapaian bintang 3 ini memberikan pengakuan terhadap kinerja akademik, fasilitas, ketersediaan layanan, dan capaian lainnya yang menjadi tolok ukur dalam evaluasi universitas secara global,” jelasnya saat dikonformasi di Purwokerto, Selasa (9/1/2024).

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol UMP Irfan Fatkhurohman MPd menyampaikan prestasi ini adalah cermin dari komitmen UMP untuk terus berinovasi dan menjaga standar kualitas pendidikan.

"Pencapaian bintang 3 dari QS stars world university rating menjadi motivasi besar bagi kita semua untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui dunia pendidikan," katanya.

QS stars world university rating memberikan penghargaan bukan hanya untuk pencapaian akademik, tetapi juga aspek lainnya seperti fasilitas, kehidupan mahasiswa, dan kontribusi universitas terhadap masyarakat.

“Prestasi ini membuktikan UMP sebagai lembaga pendidikan yang komprehensif dan berkualitas tinggi dalam skala internasional. Keberhasilan UMP meraih bintang 3 dari QS stars world university rating semakin memperkuat posisi UMP sebagai perguruan ting
gi yang berkomitmen untuk mencetak lulusan berkualitas dan berdaya saing tinggi, serta memberikan kontribusi positif dalam pembangunan pendidikan internasional,” pungkasnya. (tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: