Amankan Jalur Kunjungan Presiden, Polres PurbaIingga Terjunkan 239 Personel

Amankan Jalur Kunjungan Presiden, Polres PurbaIingga Terjunkan 239 Personel

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Polres Purbalingga mengerahkan 239 personel dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi ke Kabupaten Banjarnegara, Rabu, 3 Januari 2023.

Sejumlah personel tersebut dikerahkan untuk mengamankan jalur yang dilewati dalam rangka kunjungan kerja, dari Kabupaten Banyumas ke Kabupaten Banjarnegara 

Diketahui, rombongan preside melintas melalui jalur darat melewati wilayah Kabupaten PurbaIingga dari Kabupaten Banyumas ke Banjarnegara. 

Tak hanya mengamankan jalur, sejumlah personel tersebut diterjunkan untuk mewaaspadai potensi kegiatan ditumpangi oleh peserta pemilu. 

BACA JUGA:Jokowi Tinjau Kegiatan Tanam Padi di Sokaraja, Minta Produksi Beras Meningkat

BACA JUGA:Temui Petani, Jokowi Minta Alokasi Anggaran Subsidi Pupuk Ditambah Rp 14 Triliun

"Apabila ada pembagian alat peraga kampanye lakukan koordinasi dengan Bawaslu untuk dilakukan langkah sesuai kewenangannya," kata Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan.

Dia menambahkan, sebelum turun mengamankan jalur, seluruh personel sudah melaksanakan gladi kerangka atau gladi rute. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan pengamanan hari ini bisa berjalan dengan baik.

Disampaikan bahwa dalam pengamanan sudah ada para perwira pengendali yang mengecek dan mengawasi pelaksanaan pengamanan. Termasuk diberikan diskresi untuk melakukan tindakan dan paham cara bertindak di lapangan.

Diungkaokan, lengamanan jalur dilaksanakan secara humanis, dengan mengutamakan keselamatan objek yang diamankan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: