Kalah di Kandang Persiku, Peluang Lolos Persibangga ke Babak Final Masih Terbuka

Kalah di Kandang Persiku, Peluang Lolos Persibangga ke Babak Final Masih Terbuka

Pemain Persibangga tengah menyapa penonton saat pemanasan sebelum laga.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga gagal mencuri poin di kandang Persiku Kudus, dalam laga pertama semifinal Liga 3 Jawa Tengah 2023, Rabu, 3 Januari 2023.

Bertanding di Stadion Wergu Wetan Kabupaten Kudus, Persibangga kalah 1-3 (1-1), dari tuan rumah Persiku.

Dalam laga tersebut, Persibangga sempat unggul terlebih dahulu. Namun, Persiku berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 2-1 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Persibangga kembali kebobolan satu gol. Sehingga, kedudukan menjadi 3-1, bagi tuan rumah Persiku.

BACA JUGA:Semifinal Liga 3 Jawa Tengah, Persibangga Target Curi Poin di Kandang Persiku

Kemudian, Persibangga berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2. Namun, setelahnya tak ada tambahan gol hingga akhir babak kedua.

Sehingga, hasil akhir laga tersebut menjadi 3-2, untuk kemenangan tuan rumah Persiku atas Persibangga.

Meski kalah di kandang Persiku, Bayu Eko P dkk masih memiliki peluang lolos ke babak final. Persibangga masih memiliki peluang ketika bertanding di kandang, Sabtu, 6 Januari 2023.

Sebab, Persibangga memiliki modal dua gol tandang di kandang Persiku. Kemenangan dua gol di laga kedua semifinal, yang akan digelar di Stadion Goentoer Darjono akan meloloskan skuad berjuluk Laskar Soedirman ini ke babak final.

BACA JUGA:Persibangga Lolos 4 Besar, Ketua Umun Askab PSSI : Sejarah dan Prestasi Luar Biasa

Sebab, babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah tak mengenal agregat gol kandang tandang. Siapa yang selisih golnya lebih baik adalah yang lolos.

Namun, jika hanya bermain seri di kandang, maka skuad besutan Agus Riyanto ini bakal tersisih, karena rekor pertemuan dibandingkan Persiku.

Pelatih Kepala Persibangga Agus Riyanto mengatakan, tim besutannya masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak final. Meskipun, kalah 2-3 di kandang Persiku.

Dengan syarat memenangkan laga di semifinal kedua. Persibangga juga lebih diuntungkan karena bermain di kandang. Sebab, lebih menguasai lapangan dan mendapatkan dukungan penuh suporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: