Berbagai Tips Bermain Tenis Lapangan yang Benar Untuk Pemula

Berbagai Tips Bermain Tenis Lapangan yang Benar Untuk Pemula

Tips bermain tenis lapangan dengan benar untuk pemula.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada banyak atlet legendaris Indonesia di dunia tenis, antara lain Yayuk Basuki, Christoper Rungkat, Romana Tedjakusuma, dan Angelique Widjaja. Tak hanya mengharumkan nama negara di kancah internasional, mereka juga menginspirasi banyak anak muda untuk menekuni tenis.

Jika kamu menjadi salah satu orang yang terinspirasi untuk menekuni tenis, maka kamu memerlukan tiga tips bermain tenis lapangan yang benar untuk pemula dibawah ini.

1. Beli perlengkapan yang diperlukan

Tips yang pertama adalah pastikan kamu mempunyai semua perlengkapan yang diperlukan untuk bermain. Kamu juga bisa meminjamnya dari teman, tapi pastinya akan lebih merepotkan dalam jangka panjang.

Tidak perlu membeli perlengkapan mahal seperti pemain profesional. Belilah perlengkapan tenis yang harganya pas di saku kamu.

Barang-barang yang dibutuhkan:

– Raket

Sebagai pemula, kamu perlu memastikan berat raket pas dan nyaman di tangan kamu. Selain itu, pegangan raket pas di tangan kamu bahkan setelah digunakan dalam waktu lama. 

Toko biasanya menjual raket khusus untuk pemain wanita atau pria. Kamu juga bisa bertanya langsung kepada penjual untuk melakukan pemilihan raket yang lebih cocok.

BACA JUGA:Tips Bermain Sepatu Roda yang Wajib Dilakukan Pemula

BACA JUGA:Cara Mudah Belajar Renang untuk Pemula

- Bola tenis

Pilihlah bola tenis yang terbuat dari bahan karet dengan lapisan serat berwarna kuning kehijauan dan mempunyai kekuatan pantulan 1,346 mm hingga 1,473 mm. Jika kamu seorang pemula, kamu harus memiliki setidaknya 3-4 bola karena bola mudah hilang.

- Pakaian olahraga yang dirancang khusus untuk lapangan tenis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: