Dari OVO hingga GoPay, 6 Jenis E-Money Paling Populer di Indonesia yang Wajib Diketahui

Dari OVO hingga GoPay, 6 Jenis E-Money Paling Populer di Indonesia yang Wajib Diketahui

Jenis E-Money yang Sering Digunakan di Indonesia-Freepik-

BACA JUGA:Sah Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

BACA JUGA:Bank Mandiri Terbitkan Kartu Debit dan E-money Plastik Daur Ulang Pertama di Indonesia

Fitur utama dari LinkAja melibatkan penentuan saldo maksimum, yakni mencapai Rp2 juta untuk akun dasar dan hingga Rp10 juta untuk akun penuh. Proses penambahan saldo LinkAja dapat dilakukan dengan nominal minimal Rp10 ribu, dan keistimewaannya terletak pada masa berlaku yang tidak terbatas.

3. TapCash BNI

TapCash BNI merupakan jenis e-money atau uang elektronik yang diterbitkan oleh BNI. Fungsinya adalah sebagai alternatif pengganti uang tunai untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant yang bekerjasama dengan BNI.

Dengan memanfaatkan TapCash BNI, pelanggan dapat menyelesaikan berbagai transaksi pembayaran sehari-hari, seperti pembayaran transportasi umum, parkir, belanja di minimarket, makan di restoran, dan mengakses tempat hiburan.

Beberapa fitur utama yang dimiliki oleh TapCash BNI mencakup batas maksimum transaksi hingga Rp1 juta dan batas minimum top-up sebesar Rp20 ribu. Selain itu, TapCash BNI memiliki keunggulan dengan masa berlaku yang tidak terbatas.

BACA JUGA:Tahun Depan Parkir di Banyumas Bisa Bayar dengan E-Money

BACA JUGA:Joss! BRI Raih ‘Best Bank for ESG’ dan ‘Best Bank for Diversity & Inclusion’ dari Asiamoney

4. OVO

OVO merupakan sebuah aplikasi cerdas yang menyediakan layanan pembayaran dan transaksi online (OVO Cash). Pengguna juga berkesempatan untuk mengakumulasi poin setiap kali melakukan pembayaran melalui OVO.

Secara umum, jenis e-money yang satu ini dapat dipergunakan untuk berbagai pembayaran yang telah bekerjasama dengan OVO. Sementara OVO Points merupakan bentuk imbalan loyalitas bagi pengguna yang melakukan transaksi menggunakan OVO Cash di merchant-merchant mitra OVO. OVO Points dapat ditukarkan dengan beragam penawaran menarik, termasuk untuk melakukan transaksi di merchant mitra OVO.

Fitur utama yang dimiliki oleh OVO melibatkan penentuan batas transaksi, yaitu mencapai Rp2 juta untuk akun yang belum diverifikasi dan hingga Rp5 juta untuk OVO Premier. Adapun jumlah minimum pengisian saldo adalah Rp10 ribu, dengan batas maksimum pengisian per bulan sebesar Rp1 juta untuk OVO Club dan Rp10 juta untuk OVO Premier. Kelebihan lainnya adalah OVO memiliki masa berlaku yang tidak terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: