Deretan Kampus di Indonesia yang Miliki Jurusan Ekonomi Terbaik Tahun 2023

Deretan Kampus di Indonesia yang Miliki Jurusan Ekonomi Terbaik Tahun 2023

5 Kampus di Indonesia dengan jurusan Ekonomi terbaik tahun menurut Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023-Fahma Ardiana-

3. Universitas Airlangga

Kampus dengan jurusan ekonomi terbaik di Indonesia selanjutnya yaitu Universitas Airlangga (UNAIR). Fakultas Ekonomi UNAIR telah mendapatkan sertifikasi A dari BAN-PT.

Seperti halnya situs lainnya, departemen ini menyelenggarakan lokakarya dan seminar untuk mendukung kegiatan pembelajaran di kelas. Mereka juga bekerja sama dengan berbagai mitra untuk memperkaya pengalaman mahasiswa.

4. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung (ITB) terkenal unggul dalam bidang teknis, namun juga unggul dalam bidang sosial dan sumber daya manusia. Pada tahun 1970-an, Divisi Teknik Industri ITB menyadari pentingnya pendidikan bisnis dan manajemen di Indonesia.

Namun gagasan tersebut baru terealisasi pada tahun 2003 dengan berdirinya Fakultas Administrasi Bisnis. SBM ITB menawarkan program sarjana, magister, dan doktoral. 

Dua mata kuliah utama program sarjana adalah manajemen dan kewirausahaan. Selain akreditasi luar biasa dari BAN-PT, SBM ITB juga telah terakreditasi oleh AACSB (The Association to Advance Collegiate Schools of Business) pada tahun 2021.

5. Binus University

Binus University merupakan satu-satunya kampus swasta di Indonesia yang memiliki jurusan ekonomi terbaik dalam daftarnya. Fakultas Ekonomi di Universitas Binus menawarkan kursus penuh waktu dan e-learning.

Departemen ini juga telah terakreditasi oleh AACSB (The Association to Advance Collegiate Schools of Business) pada tahun 2021. Kampus ini tidak hanya memfasilitasi pembelajaran di kelas, tetapi juga meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa melalui unit kegiatan mahasiswa.

Nah, itulah dia deretan kampus di Indonesia yang miliki Jurusan Ekonomi terbaik tahun 2023. Mana yang jadi kampus impianmu? (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: