Deretan Kampus di Indonesia yang Miliki Jurusan Ekonomi Terbaik Tahun 2023

Deretan Kampus di Indonesia yang Miliki Jurusan Ekonomi Terbaik Tahun 2023

5 Kampus di Indonesia dengan jurusan Ekonomi terbaik tahun menurut Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kampus dengan jurusan ekonomi terbaik di Indonesia mungkin bisa membantu kamu memilih tempat untuk kuliah. Jadi universitas mana yang akan kamu pilih? Dibawah ini adalah deretan kampus di Indonesia yang miliki jurusan ekonomi terbaik tahun 2023.

Bahkan departemen ini telah banyak melahirkan orang-orang hebat. Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023 telah merilis daftar kampus terbaik dunia, termasuk Indonesia.

Daftar ini memiliki beberapa kampus yang menonjol di bidang ekonomi. THE WUR 2023 menilai kinerja 870 universitas di seluruh dunia dalam bidang Ekonomi dan Manajemen, Akuntansi dan Keuangan, Ekonomi dan Ekonometrika.

Berikut daftar kampus terbaik jurusan ilmu ekonomi di Indonesia versi WUR 2023 berdasarkan jurusan Fakultas Ekonomi Terbaik di Indonesia

BACA JUGA:Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Sesuai Dengan Passion Kamu

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop yang Tetap Kuliah di Sela Kesibukan, Ada yang Sampai S3 !

1. Universitas Gadjah Mada

Kampus dengan fakultas ekonomi terbaik di Indonesia adalah Universitas Gadjah Mada (UGM). Berlokasi di Yogyakarta, kampus ini memiliki 18 fakultas, salah satunya adalah Fakultas Ekonomika dan Bisnis, yang didalamnya terdapat departemen akuntansi, ilmu ekonomi, dan juga manajemen.

FEB UGM menerima sertifikasi unggul dari BAN-PT untuk tiga program sarjana. Di UGM, kamu dapat menyelesaikan studi dasar dalam 8 semester (4 tahun) dan memperoleh gelar sarjana ekonomi.

2. Universitas Indonesia

Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia mempunyai visi menjadi pusat pembelajaran ekonomi yang unggul bagi mahasiswa di Asia dan berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dan dunia internasional. Sejalan dengan visi tersebut, departemen telah mendapatkan sertifikasi unggul dari BAN-PT. 

4.444 mahasiswa bisnis UI menerima pembelajaran dalam berbagai cara. Selain kegiatan perkuliahan, Fakultas Ekonomi UI aktif menyelenggarakan seminar dan kuliah tamu dari lembaga-lembaga terkemuka dalam dan luar negeri setiap minggunya.

BACA JUGA:Berbagai Tips Mengatur Keuangan Untuk Mahasiswa

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Budget 3 Jutaan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: