Gudang Limbah Serbuk Kayu Milik PT Sabda Alam di Majenang, Cilacap Terbakar

Gudang Limbah Serbuk Kayu Milik PT Sabda Alam di Majenang, Cilacap Terbakar

Gudang limbah serbuk kayu PT Sabda Alam yang terletak di Jalan Cigobang Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap terbakar, Rabu (27/12/2023).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Gudang limbah serbuk kayu PT Sabda Alam yang terletak di Jalan Cigobang Kecamatan Majenang, Kabupaten CILACAP terbakar, Rabu (27/12/2023).

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 08.00 WIB. 

"Saat itu, salah satu saksi yang merupakan karyawan di tempat tersebut melihat kebulan asap di gudang serbuk kayu," katanya.

Supriyadi mengatakan, kobaran api yang disebabkan mesin produksi overheating itu,  dikawatirkan membesar. Sehingga karyawan lain yang melihat langsung melaporkan kerjadian tersebut ke UPT Damkar Majenang.

BACA JUGA:Pasar Adipala, Cilacap Butuh Perbaikan

BACA JUGA:Nenek di Majenang, Cilacap Dilaporkan Hilang di Hutan, Tim SAR Lakukan Pencarian

Usai mendapat laporan, petugas pos Damkar Majenang langsung menuju ke lokasi kejadian. Qiuck respon 2 menit, petugas damkar sampai dilokasi kejadian.

"Kita langsung melakukan pemadaman dan butuh waktu 45 menit untuk api benar-benar padam," ujar Supriyadi.

Usai padam, pihaknya kemudian melakukan pendataan serta sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP.

Meski tidak menelan korban jiwa, namun kebakaran menghanguskan hampir sebagian gudang limbah serbuk kayu yang berukuran 12×12 meter itu, dengan total kerugian mencapai Rp 20 juta. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: