Makanan yang Perlu Dihindari untuk Menjaga Kesehatan Kolesterol

Makanan yang Perlu Dihindari untuk Menjaga Kesehatan Kolesterol

Makanan yang Perlu Dihindari untuk Menjaga Kesehatan Kolesterol-@Hermina hospitals-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Kolesterol tinggi dapat menjadi pemicu berbagai masalah kesehatan serius, termasuk penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperhatikan asupan makanan kita dan menghindari konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar Kolesterol jahat (LDL).

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari untuk menjaga kesehatan kolesterol.

1. Makanan Kaya Lemak Jenuh

Makanan yang tinggi lemak jenuh, seperti daging merah berlemak, daging olahan, dan produk susu tinggi lemak, dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL. Sebaiknya, pilih sumber protein yang lebih sehat, seperti ikan, ayam tanpa kulit, dan produk susu rendah lemak atau bebas lemak.

2. Makanan Proses dan Makanan Cepat Saji

Makanan yang diproses dan makanan cepat saji sering mengandung lemak trans dan lemak jenuh yang tinggi. Lemak trans terkait erat dengan peningkatan kadar kolesterol LDL dan penurunan kadar kolesterol baik (HDL). Hindarilah makanan olahan dan makanan cepat saji sebisa mungkin.

BACA JUGA:Resep Soto Bebas Kolesterol, Rekomendasi Menu Sehat dan Lezat

BACA JUGA:Ini Batasan Makan Telur Agar Kolesterol Tidak Tinggi

3. Telur dan Produk dengan Kuning Telur

Meskipun telur mengandung nutrisi penting, kuning telurnya tinggi kolesterol. Orang dengan masalah kolesterol sebaiknya membatasi konsumsi kuning telur atau memilih telur putih sebagai alternatif yang rendah kolesterol.

4. Makanan Tinggi Gula dan Karbohidrat Sederhana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: