Pentingnya Pendidikan Karakter dan Manfaat

Pentingnya Pendidikan Karakter dan Manfaat

Pentingnya Pendiidikan Karakter dan Manfaat-Fahma Ardiana-

Manfaat Pendidikan Karakter

Ada banyak sekali manfaat pendidikan karakter bagi para peserta didik. Dengan memiliki pendidikan karakter mereka dapat memiliki kecerdasan intelektual dan emosional yang baik.

Dimana hal ini akan sangat berguna di kehidupan mendatang mereka ketika dewasa. Terlebih lagi akan sangat berguna sekali di kehidupan sosial mereka.

Bahkan menurut para ahli seroang anak dengan kecerdasan emosional dapat mneyelesaikan dan menghadapi berbagai macam tantangan di masa depan.

Pendidikan karakter juga berpengaruh untuk anak agar merealisasikan pengetahuan ke dalam kehidupannya. Hal ini akan membuat kualitas hidupnya menjadi lebih terjaga.

BACA JUGA:Sejarah Dasar Hukum Pewarganegaraan atau Naturalisasi di Indonesia

BACA JUGA:Faktor Penyebab Perundungan di Lingkungan Sekolah yang Perlu Diwaspadai Guru dan Orang Tua

Tujuan Pendidikan Karakter

Ada juga tujuan dari pendidikan karakter yaitu membaut kepribadian yang lebih baik. Juga menjadikan warga negara yang baik.

Pendidikan karakter juga dapat membuat anak diterima oleh lingkungan dan nilai-nilai budaya sekitar. Peserta didik juga dapat meningkatkan potensi holistik mereka.

Dimana membuat setiap individu yang unggul secara intelektual ataupun emosional. Tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu dari pendidikan.

BACA JUGA:Orang tua wajib tahu! 5 Tindakan Pemulihan Yang Harus Dilakukan Pada Anak Korban Bullying

BACA JUGA:Berkaca dari Kasus Perundungan di Cilacap, Begini Cara Mencegah Bullying di Lingkungan Sekolah

Sehingga terbentuknya karakter atau akhlak yang mulia secara utuh, seimbang, dan terpadu. Oleh karena itu pendidikan karakter cukup penting untuk setiap anak.

Cara Implementasi Pendidikan Karakter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: