Resep Ramen Jepang Rumahan yang Simpel dan Nikmat

Resep Ramen Jepang Rumahan yang Simpel dan Nikmat

Bahan dan cara membuat ramen Jepang rumahan yang simpel dan dijamin nikmat.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Siapa yang tidak kenal mie ramen ? Makanan khas Jepang dengan bahan dasar mie ini dikenal karena perpaduannya dengan beberapa kuah seperti miso, toripaitan, shoyu, ataupun shio. ramen Jepang juga biasanya dibubuhkan dengan topping seperti daging, daun bawang, telur setengah matang, rumput laut, dan banyak lagi.

Kamu bisa juga berkreasi sendiri untuk membuat mie ramen ala rumahan dengan menggunakan mie telur sebagai bahan. Untuk membuat kaldunya kamu bisa menambahkan beberapa bagian ayam agar rasanya semakin gurih. 

Jika ada waktu lebih luang dan budget lebih banyak, kamu juga bisa berkreasi dengan tambahan seafood atau apapun sesuai selera. Pada umumnya topping ramen biasanya berupa chasiu, dan kali ini kita akan buat dari daging ayam juga.

Artikel kali ini akan tentang membahas resep ramen runahan yang simpel dan nikmat. Ramen ini juga dibuat menggunakan bahan-bahan yang mudah dicari dan caranya pun sederhana, bisa kamu jadikan menu masakan harian. Dijamin tidak kalah leza mie ramen yang ada di restoran!

BACA JUGA:Resep Perkedel Kentang yang Simpel dan Dijamin Anti Gagal

BACA JUGA:Resep Mudah Sop Ayam Bening yang Nikmat dan Sehat

Resep Ramen Jepang Rumahan yang Simpel dan Nikmat

Bahan (untuk 4 Porsi) :

- 400g mie telur segar

- 50g wortel, rebus, potong korek api

- 4 buah telur ayam, rebus setengah matang

- 1sdm daun bawang, iris (daunnya saja)

- 4 lembar nori

- ½ sdt biji wijen, sangrai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: