Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi Cilacap Sepanjang Tahun 2023 Meningkat

Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi Cilacap Sepanjang Tahun 2023 Meningkat

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, Mohamad Taufik Sulaeman. -JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepanjang tahun 2023 Kantor Imigrasi Kelas I TPI CILACAP telah menerbitkan 55.770 paspor. Diantaranya 667 paspor elektronik 48 halaman, 53.851 paspor biasa 48 halaman, dan 1.252 paspor biasa 24 halaman. 

"Jumlah Penerbitan Paspor pada Tahun ini meningkat dari penerbitan paspor Tahun 2022 sebanyak 41.614 buku paspor, dan hanya paspor biasa. Peningkatan ini disebabkan berbagai alasan, salah satunya dibukanya kembali pelaksanaan ibadah haji," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, Mohamad Taufik Sulaeman, Selasa (19/12/2023).

Kemudian untuk kegiatan Lalu Lintas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Pelabuhan Tanjung Intan Kabupaten Cilacap, sampai dengan November ini, mencatat 3.410 Warga Negara Asing (WNA) , dan 1.440 Warga Negara Indonesia (WNI)  keluar masuk Wilayah Indonesia.

"Hingga bulan November tercatat sebanyak 3.410 WNA keluar masuk wilayah Indonesia," lanjutnya.

BACA JUGA:Tingkat Pengangguran di Cilacap Masih Tinggi Capai 91.510 Orang

BACA JUGA:Kalah dari Gresik United, PSCS Cilacap Gagal Lolos 12 Besar

Selanjutnya untuk kegiatan pada Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Mohamad Taufik menyampaikan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap telah menggelar Rapat Koordinasi dan Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Kecamatan di 5 Kabupaten Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen).

"Seksi Inteldakim juga melaksanakan kegiatan Operasi Mandiri sebanyak 34 kali, Penyelidikan Intelijen sebanyak 16 kali," lanjutnya.

Ia menegaskan, untuk tahun 2024 mendatang pihaknya akan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat pengguna layanan keimigrasian melalui inovasi-inovasi yang akan kami hadirkan untuk memberikan layanan yang bersih, ramah, berintegritas, lugas, inovatif, akuntabel dan nyaman.

"Intinya pada tahun-tahun mendatang kita komitmen selalu meningkatkan layanan, demi mewujudkan Imigrasi Cilacap sebagai satuan kerja berpredikat Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani pada tahun 2024," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: