Resep Perkedel Kentang yang Simpel dan Dijamin Anti Gagal

Resep Perkedel Kentang yang Simpel dan Dijamin Anti Gagal

Bahan dan cara simpel membuat perkedel kentang dijamin anti gagal.-Fahma Ardiana-

8. Saat kentang sudah menjadi kecoklatan dan bawang sudah mengeluarkan aroma wangi, angkat. Kemudian tiriskan bawang dari minyak dan pindahkan ke piring.

9. Siapkan blender, lalu masukkan semua bawang yang sudah ditiriskan ke dalam blender. Blender bahan sampai halus, jika sudah halus sisihkan ke wadah lain.

10. Siapkan ulekan dan ambil kentang yang sudah ditiriskan tadi untuk dihaluskan. Saat semua kentang sudah halus, pindah ke wadah lainnya.

11. Tuangkan merica atau lada bubuk ke adonan kentang yang sudah halus lalu tambahkan pala bubuk, potongan seledri, daun bawang, 1 butir telur, dan garam secukupnya lalu aduk.

12. Ratakan dan aduk hingga semua bumbu dan adonan kentang tercampur rata. Lalu tambahkan semua bawang merah dan bawang putih goreng yang sudah dihaluskan dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata lagi.

BACA JUGA:Resep Simple Klapertart Kukus khas Manado

BACA JUGA:Resep Simple Membuat Indomie ala Carbonara

13. Setelah adonan selesai, kamu bisa mencetak adonan hingga berbentuk perkedel. Ambil adonan secukupnya dan cetak sesuai selera. Lakukan secara berulang kali sampai adonan perkedel habis. Sisihkan perkedel yang sudah dicetak.

13. Siapkan 1 butir telur, pecahkan dan masukkan ke dalam mangkuk kecil, lalu aduk.

13. Siapkan wajan dan tuang minyak makan bekas menggoreng bawang tadi lalu nyalakan kompor dengan api kecil.

14. Jika minyak sudah panas, celupkan satu per satu perkedel yang sudah dilapisi telur, lalu apabila satu sisi bagian perkedel sudah matang secara merata balik perkedel dengan hati-hati.

15. Saat perkedel kentang sudah berwarna kecoklatan, kamu bisa angkat dan tiriskan

16. Perkedel kentang sudah siap dihidangkan.

Itulah dia resep perkedel kentang yang simpel dan dijamin anti gagal yang bisa kamu coba dirumah. Semoga bermanfaat ! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: