Resep Perkedel Kentang yang Simpel dan Dijamin Anti Gagal

Resep Perkedel Kentang yang Simpel dan Dijamin Anti Gagal

Bahan dan cara simpel membuat perkedel kentang dijamin anti gagal.-Fahma Ardiana-

- 40 gram/1 batang daun bawang (ukuran besar)

- Garam secukupnya

- Minyak goreng secukupnya

BACA JUGA:Resep Macaroni Schotel Kukus Lembut dijamin Lumer di Mulut

BACA JUGA:Resep Sekoteng Mudah yang Cocok Saat Dingin

Cara Membuat Perkedel Kentang :

1. Siapkan bahan utama lalu cuci kentang sampai bersih dan kupas kulitnya kemudian potong kentang berukuran dadu agar lebih mudah saat digoreng.

2. Siapkan bahan-bahan bumbu, lalu kupas bawang merah dan bawang putih kemudian keduanya di potong iris tipis-tipis dan pisahkan di mangkuk berukuran kecil.

3. Siapkan juga seledri dan daun bawang yang sudah dicuci, lalu dipotong tipis-tipis sampai menjadi sedikit halus dan pisahkan di kedua mangkuk kecil yang berbeda. 

4. Sisihkan semua bahan.

5. Siapkan wajan teflon anti lengket di atas kompor lalu tuang minyak secukupnya untuk menggoreng kentang dan nyalakan api kompor dengan sedang, tunggu sampai minyak panas.

6. Setelah itu masukkan kentang secukupnya dan goreng kentang sampai kering dan jangan terlalu matang, jika sudah lalu angkat dan tiriskan dari minyak. Lakukan berulang kali sampai kentangnya habis.

BACA JUGA:Resep Martabak Manis Teflon yang Mudah dan Simple

BACA JUGA:Resep Martabak Telur Teflon yang Simple dan Lezat

7. Gunakan minyak bekas menggoreng kentang tadi untuk menggoreng bawang merah dan bawang putih. Masukkan terlebih dahulu bawang merah, tunggu beberapa saat sambil diaduk kemudian masukkan juga bawang putih dan aduk keduanya sampai matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: