Ini 5 Olahraga Ekstrem di Dunia yang Sangat Berisiko, Berani Coba?

Ini 5 Olahraga Ekstrem di Dunia yang Sangat Berisiko, Berani Coba?

Ini 5 Olahraga Ekstrem di Dunia yang Sangat Berisiko, Berani Coba?-Instagram @straymountain-

BACA JUGA:Cocok Untuk Berselancar, Pantai Indah Widarapayung Makin Diminati

BACA JUGA:Beberapa Olahraga Yang Bisa dilakukan Dirumah Saat Musim Hujan!

Namun, pembahasan kali ini tidak berkaitan dengan selancar biasa. Agar dianggap sebagai selancar ombak besar, tinggi ombak harus setidaknya mencapai 20 kaki, dan ada sejumlah risiko dalam olahraga ini yang mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang.

Pertama-tama, ombak seukuran ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Dalam ombak besar, peselancar dapat terdorong hingga 20 hingga 50 kaki atau setara dengan 6,2 hingga 15,5 meter di bawah permukaan.

Tak hanya itu, mengalami disorientasi di bawah air karena kekuatan gelombang tersebut sangat mudah terjadi, dan sangat krusial bagi peselancar untuk segera memulihkan keseimbangan dan naik ke permukaan sebelum gelombang berikutnya melanda, yang biasanya terjadi dalam kurun waktu kurang dari 20 detik.

3. Panjat Tebing Solo

Popularitas panjat tebing sedang meningkat, namun sebagian besar pemanjat tebing konvensional menggunakan tali standar yang tentu saja kurang aman dan tidak memberikan tingkat perlindungan yang memadai. Inilah tempat di mana panjat tebing solo muncul sebagai olahraga ekstrem yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

BACA JUGA:Panjat Tebing Purbalingga Raih 2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu dalam Porprov Jawa Tengah 2023

BACA JUGA:Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Turnamen Panjat Tebing Dynamic Sport Centre 2023

Panjat tebing solo melibatkan pendakian tanpa pendampingan dan tanpa menggunakan peralatan pelindung apa pun. Semuanya bergantung pada kemampuan murni dan berani menghadapi risiko.

Seperti yang dapat diprediksi, jatuh merupakan penyebab umum cedera atau bahkan kematian. Tetapi ada banyak faktor lain yang dapat menyebabkan jatuh.

Bahkan jika Anda adalah pemanjat yang sangat terampil, Anda tidak dapat memprediksi perubahan kondisi cuaca, pegangan yang mungkin longgar, atau batu yang tiba-tiba jatuh.

4. Base Jumping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: