5 Kue Khas Natal yang Populer di Indonesia

5 Kue Khas Natal yang Populer di Indonesia

Kue Khas Natal yang Populer di Indonesia-Instagram @opigfresh.new-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang Natal, kehangatan dan keceriaan merayakan momen istimewa ini terasa melalui berbagai persiapan yang memeriahkan setiap sudut rumah. Di tengah gemerlap lampu dan hiasan khas Natal, meja tamu menjadi pusat perhatian yang tak terlepaskan dari ragam hidangan lezat. 

Salah satu elemen penting yang tidak boleh absen adalah kehadiran kue khas Natal yang menggoda selera dan mengundang kenangan manis. Artikel ini akan membawa kita mengenal lebih dekat lima kue khas Natal yang populer di Indonesia. Kue tersebut menjadi pilihan wajib untuk menghiasi meja tamu dan meramaikan momen spesial ini. 

Berikut daftar kue khas Natal yang populer di Indonesia. 

1. Lapis Legit

Salah satu kue khas Natal yang cukup populer di Indonesia adalah lapis legit. Sesuai dengan namanya, kue lapis legit menawarkan tekstur yang khas dan enak, sehingga menjadi favorit banyak orang. 

BACA JUGA:Asal-Usul Kue Lapis Legit, Pada Masa Kolonial Belanda Namanya Spekkoek

BACA JUGA:Resep Chocolate Crackel Top Cookies, Inspirasi Kue Natal Yang Lezat

Tidak hanya itu, rasa manis yang dimiliki oleh kue lapis legit juga unik jika dibandingkan dengan kebanyakan kue. Maka tidak heran jika kue ini sering menjadi pilihan utama untuk menyemarakkan perayaan Natal di Indonesia.

Proses pembuatan kue lapis legit melibatkan adonan berlapis-lapis yang dipanggang dalam waktu yang cukup lama. Bahan dasarnya terdiri dari telur dan tepung terigu.

2. Kue Lampet

Masyarakat yang merayakan Natal di Sumatra Utara tidak hanya menikmati hidangan olahan ikan atau daging, tetapi juga menikmati kehadiran kue lhas natal bernama lampet yang lembut sebagai pilihan makanan ringan atau kudapan.

Kue lampet memiliki ciri khas berbentuk limas dan dibungkus dengan daun. Bahan dasarnya terbuat dari campuran tepung beras dan kelapa parut. Di bagian dalam kue, terdapat isian gula aren yang memberikan sentuhan manis pada rasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: