6 Cara Efektif Hemat Biaya Makan Selama Liburan, Anti Boros!

6 Cara Efektif Hemat Biaya Makan Selama Liburan, Anti Boros!

6 Cara Efektif Hemat Biaya Makan Selama Liburan, Anti Boros!-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tidak dapat melaksanakan perjalanan liburan pada akhir tahun sebelumnya karena keterbatasan anggaran? Salah satu komponen biaya liburan yang signifikan dan dapat menguras anggaran adalah biaya makan, terutama jika destinasi perjalananmu berada di luar negeri. 

Untuk memastikan bahwa kamu tetap dapat menikmati liburan dan mencicipi kuliner khas ketika berada di luar negeri atau luar kota, berikut beberapa saran hemat biaya makan yang dapat diterapkan. 

Dengan mengikuti saran-saran ini, kamu tidak perlu mengorbankan pengalaman kuliner yang berkesan selama liburan. Pastikan untuk mencoba menerapkannya! Ingin tahu lebih lanjut? Silakan lihat tips hemat biaya makan di bawah ini.

1. Pilih Tempat Menginap yang Dilengkapi dengan Dapur

Langkah awal untuk hemat biaya makan selama liburan adalah memilih akomodasi yang menyediakan fasilitas dapur, terutama jika perencanaan liburanmu berlangsung dalam periode yang cukup panjang.

BACA JUGA:Cara Memilih Hotel yang Nyaman, Ada yang Sering Terlewat!

BACA JUGA:Simak 10 Tips Solo Traveling bagi Pemula, Anti Ribet!

Pasti ada beberapa pilihan tempat menginap yang dilengkapi dengan dapur lengkap beserta peralatan memasak. Dengan memilih opsi ini, kamu dapat menghemat pengeluaran makanan dengan memasak sendiri daripada membeli makanan di restoran.

Saran ini sangat sesuai untuk mereka yang merencanakan liburan bersama keluarga atau teman-teman. Selain membantu mengurangi biaya makan, pengalaman berbelanja bahan makanan dan memasak di lingkungan baru juga akan menambah keasikan liburanmu.

2. Jauhi Kawasan Wisata Populer

Saran berikutnya untuk hemat biaya makan selama liburan adalah untuk tidak membeli makanan di daerah yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Beberapa tujuan liburan populer seperti Bali atau Bangkok umumnya memiliki kawasan restoran yang terkenal di kalangan turis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: