Simak 5 Tips Memilih Sabun Wajah Pria yang Benar!

Simak 5 Tips Memilih Sabun Wajah Pria yang Benar!

Tips memilih sabun wajah pria-Freepik-

Pastikan sabun wajah pria yang dipilih sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Jika kulit Anda cenderung berminyak atau rentan terhadap jerawat, pilihlah sabun wajah yang mengandung asam salisilat, sulfur, clay, dan asam glikolat.

Sementara itu, jika kulit wajah Anda tergolong kering dan sensitif, direkomendasikan untuk menggunakan sabun wajah yang memiliki kemampuan melembapkan kulit. Sabun wajah untuk jenis kulit ini umumnya mengandung niacinamide, asam hialuronat, dan gliserin.

BACA JUGA:6 Cara Perawatan Wajah Pria yang Berminyak, Sangat Mudah dan Efektif!

BACA JUGA:Tips Perawatan Kulit Wajah Mudah untuk Para Pria

Pertimbangkan sabun dengan kandungan scrub

Banyak sabun wajah pria yang dilengkapi dengan scrub. Fungsi sabun ini tidak hanya sebagai pembersih, tetapi juga sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan efek tersebut, sabun yang mengandung scrub dapat membersihkan debu, minyak, dan komedo dengan lebih efektif.

Namun, perlu diingat bahwa sabun ini sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Jika kulit Anda termasuk normal atau berminyak, sabun wajah pria dengan kandungan scrub dapat digunakan sekitar 2 atau 3 kali sehari. Sebaliknya, bagi mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif, cukup gunakan sabun tersebut sekali seminggu.

Pilih sabun wajah yang non-comedogenic

Kulit pria memiliki kecenderungan mudah berjerawat karena tingginya kadar hormon testosteron dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk mencegah timbulnya jerawat, sebaiknya pilih sabun pembersih wajah yang dicantumkan sebagai noncomedogenic.

Artinya, sabun wajah pria tersebut mengandung bahan yang tidak menyumbat pori-pori, sehingga dapat mengurangi risiko terbentuknya jerawat dan komedo di wajah.

Berikut adalah panduan tentang cara memilih sabun wajah pria dan perawatan dasar kulit wajah yang perlu diketahui. Jika Anda telah mencoba mengikuti saran-saran ini namun masih belum menemukan sabun wajah pria yang cocok dengan kondisi kulit Anda, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: