Makanan Sehat Untuk Mendukung Program Hamil

Makanan Sehat Untuk Mendukung Program Hamil

Makanan Sehat Untuk Mendukung Program Hamil-@detikFood-

 

Hati sapi juga salah satu yang termasuk makanan pendukung program hamil dengan kandungan asam folat, vitamin A, Vitamin B12 yang penting untuk kesuburan pria maupun wanita, Namun konsumsi secukupnya saja jangan sampai berlebihan.

5. Alpukat

Buah alpukat dipercaya membantu program hamil karena buah ini kaya akan nutrisi seperti Vitamin E, Vitamin K, kalium, lemak baik dan asam folat. Dengan adanya kandungan lemak baik pada buah alpukat bisa menstabilkan kadar dan fungsi hormon wanita, Kemudian kandungan Vitamin E mampu memperbaiki lapisan rahim, menstabilkan dan melindungi sel tubuh dari kerusakan oksidatif serta membantu tubuh dalam menyerap nutrisi secara efektif.

Selain makanan sehat yang perlu dikonsumsi untuk program hamil, Terdapat pula makanan yang harus dihindari untuk program hamil seperti berikut ini.

BACA JUGA:Rekomendasi Susu Untuk Ibu Hamil Kaya Nutrisi

BACA JUGA:8 Asupan Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas, Lengkap!

- Makanan yang tidak matang, biasanya seperti daging dan telur yang tidak matang ini harus dihindari karena apabilan mengonsumsi makanan yang mentah bisa jadi terkontaminasi bakteri yang cukup berbahaya.

- Makanan dengan lemak trans tinggi dilarang konsumsi khususnya untuk program hamil. Makanan dengan lemak trans tinggi bisa dimisalkan seperti junkfood, Makanan dengan lemak trans tinggi bisa meningkatkan berat badaan serta menghambat program hamil.

- Makanan atau seafood yang tinggi merkuri serta alkohol juga harus dihindari, Meminum alkohol secara berlebihan bisa menurunkan produksi testosteron dan mengurangi libido serta mempersulit ereksi, Alkohol juga sangat berbahaya terutama bagi kesuburan wanita dan hormon serta ovulasi. (fni/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: