Kenali Jenis Masker Wajah serta Manfaatnya bagi Kulit

Kenali Jenis Masker Wajah serta Manfaatnya bagi Kulit

Jenis masker wajah-Freepik-

Penggunaannya pun sangat sederhana. Setelah mencuci wajah, Anda tinggal menempelkan sheet mask ke kulit dan membiarkannya selama 15–20 menit agar formula yang terkandung dapat meresap dengan baik.

Setelah dilepas, sisa cairan pada sheet mask dapat dioleskan ke seluruh wajah sambil melakukan pijatan lembut. Bahkan, Anda bisa mengaplikasikannya ke leher atau area tubuh lainnya, karena cairan tersebut mengandung serum yang dapat memberikan kelembapan pada kulit.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Vitamin untuk Mencerahkan Kulit Wajah Kamu

BACA JUGA:Inilah Manfaat Mengompres Wajah Menggunakan Es Batu yang Perlu Kamu Ketahui

Setelah menggunakan sheet mask, kulit akan terasa lebih segar dan lembap, dan Anda tidak perlu membilas wajah setelah penggunaan sheet mask.

5. Sleeping Mask

Sama seperti sheet mask, sleeping mask juga merupakan jenis masker wajah yang menjadi tren terlebih dahulu di Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, masker ini diterapkan sebelum tidur.

Berbentuk krim atau gel, sleeping mask diaplikasikan dengan mengoleskannya merata di seluruh wajah. Dibiarkan hingga masker terserap oleh kulit dan mengering secara alami, masker ini umumnya dibersihkan keesokan paginya.

Kelebihan sleeping mask terletak pada kemampuannya melembapkan kulit yang lebih efektif jika dibandingkan dengan krim malam yang cenderung cepat menguap. Selain itu, sleeping mask juga dianggap lebih mampu menyerap ke dalam lapisan kulit.

BACA JUGA:Wajah Breakout? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Mengenal Breakout pada Wajah dan Penyebabnya

Selain beragam jenis masker wajah yang telah disebutkan, masker wajah juga dapat diracik sendiri menggunakan bahan-bahan alami seperti telur, madu, oatmeal, gelatin, buah-buahan, spirulina, hingga teh dan kopi.

Dalam penggunaan masker wajah, penting untuk menghindari area di sekitar mata dan bibir. Perlu diingat untuk tidak melebihi waktu yang disarankan saat menggunakan masker, karena hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan teriritasi.

Waktu pemakaian masker sebaiknya tidak melebihi 20 menit, kecuali untuk jenis masker wajah seperti sleeping mask. Ketika melepas atau membersihkan masker wajah, disarankan untuk melakukannya dengan lembut guna menghindari potensi luka pada kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: