Kenali Jenis Masker Wajah serta Manfaatnya bagi Kulit

Kenali Jenis Masker Wajah serta Manfaatnya bagi Kulit

Jenis masker wajah-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada berbagai jenis masker wajah yang dapat digunakan untuk mencapai kulit yang bersih dan bercahaya. Pemilihan masker wajah sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit dan tujuan penggunaannya karena setiap jenis masker wajah memiliki manfaat yang berbeda tergantung pada bahan yang digunakan.

Untuk meraih kulit wajah yang cantik, sehat, dan terawat, diperlukan perawatan rutin yang mencakup langkah-langkah mulai dari mencuci wajah dengan sabun pembersih khusus hingga membersihkan wajah setelah menggunakan makeup.

Selain itu, penggunaan scrub 1–2 kali per minggu juga dianjurkan. Selanjutnya, penggunaan masker wajah sesekali dapat menjadi pilihan. Pemilihan jenis masker wajah disarankan agar disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

Beragam Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya

Masker wajah umumnya digunakan untuk memberikan nutrisi pada kulit dan membersihkan wajah dari kotoran serta sel-sel kulit mati. Terdapat berbagai jenis masker wajah yang dapat digunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah, meliputi:

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Manfaat Masker Kopi Bagi Wajah, Bisa Atasi Jerawat Juga!

BACA JUGA:Pentingnya Manfaat dari Masker Susu dalam Perawatan Kecantikan Wajah

1. Clay Mask

Clay mask adalah jenis masker wajah yang terbuat dari bahan dasar tanah liat yang kaya akan mineral bermanfaat untuk kulit. Biasanya, kaolin dan bentonit menjadi bahan dasar umum dari masker tanah liat ini.

Setelah mencuci dan mengeringkan wajah, Anda dapat mengaplikasikan clay mask secara merata ke seluruh wajah. Tunggu beberapa saat hingga masker mengering, lalu bersihkan dengan lembut menggunakan handuk atau spons wajah yang telah dicelupkan ke dalam air hangat.

Clay mask memiliki beberapa manfaat, seperti menyerap kelebihan minyak, membersihkan kotoran dan sel-sel kulit mati, serta mengatasi serta mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Pemilik kulit berminyak dapat menggunakan jenis masker ini 1–2 kali seminggu. Sebaliknya, bagi pemilik kulit kering, penggunaannya sebaiknya dibatasi tidak lebih dari 1 kali seminggu untuk menghindari kekeringan pada kulit.

2. Mud Mask

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: