7 Rekomendasi Lagu Bertema Desember yang Cocok Masuk Playlistmu!

7 Rekomendasi Lagu Bertema Desember yang Cocok Masuk Playlistmu!

Rekomendasi Lagu Bertema Desember-Instagram @christinaperri-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada banyak lagu bertema Desember yang dinyanyikan oleh musisi terkenal dari berbagai belahan dunia, termasuk musisi Indonesia. Beberapa di antaranya sudah menjadi kenangan bagi pendengar di Indonesia. 

Desember sering menjadi inspirasi utama bagi musisi untuk menciptakan karya musik yang memukau. Hal ini dapat dimaklumi karena Desember adalah bulan penutup tahun yang memiliki nuansa khas yang berbeda dari bulan-bulan lainnya.

Desember juga menjadi waktu yang tepat untuk bersama keluarga dan orang yang dicintai, merayakan Natal, dan menyambut Tahun Baru. Oleh karena itu, banyak lagu bertema Desember yang menggambarkan perayaan Natal dan harapan menyambut tahun baru.

Berikut adalah rekomendasi lagu bertema Desember yang bisa Anda nikmati, diambil dari berbagai sumber:

1. "Desember" - Efek Rumah Kaca

Lagu yang pertama kali dirilis pada 5 Desember 2007 ini menceritakan tentang kejadian kelam dan bencana yang sering terjadi di akhir tahun. Menurut Cholil Mahmud, vokalis Efek Rumah Kaca, lagu bertema Desember ini terinspirasi dari bencana banjir besar yang melanda Jakarta pada tahun 1999. Selain menceritakan kejadian tersebut, lagu ini juga memuat doa dan harapan bagi mereka yang terdampak.

BACA JUGA:5 Lagu Taylor Swift Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Lagu Tahun Baru untuk Menambah Keseruan Momen Pergantian Tahun 2024!

2. "Back to December" - Taylor Swift

Dirilis pada 12 Oktober 2010, lagu ini menceritakan rasa penyesalan Taylor Swift di masa lalu dan ungkapan permintaan maaf kepada mantan kekasihnya. Swift menyampaikan penyesalan karena telah menolak cinta yang diberikan oleh mantan kekasihnya. Lagu bertema Desember ini memberikan nuansa introspektif tentang kesalahan dan harapan untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu.

3. "December Back 2 June" - Alicia Keys

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: