Eksplorasi Wisata Religi di Kabupaten Purbalingga

Eksplorasi Wisata Religi di Kabupaten Purbalingga

Eksplorasi Wisata Religi di Kabupaten Purbalingga-Ranggawarsita-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten Purbalingga di Jawa Tengah dikenal bukan hanya sebagai destinasi wisata alam yang memesona, tetapi juga memiliki pesona spiritual yang mengagumkan. Tersembunyi di balik keelokan alamnya, terdapat serangkaian tempat ibadah dan situs religi yang layak untuk dieksplorasi. 

Untuk para pelancong yang tertarik dengan sisi spiritual dan ingin merasakan kekayaan budaya religi di Indonesia, berikut adalah beberapa destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Purbalingga:

1. Masjid Kakbah

Masjid Kakbah, yang berlokasi di RT 05 RW 02 Dusun Kedungdawa, Desa Bojong, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mempersembahkan keunikan yang luar biasa dengan desainnya yang menyerupai bangunan Kakbah di Makkah.

Keistimewaan dari desain menyerupai Kakbah di Makkah menambah daya tarik tersendiri bagi masjid ini. Berbeda dengan bangunan masjid pada umumnya di Indonesia, kehadiran Masjid Kakbah di Purbalingga menjadi lambang keinginan untuk mempertahankan nilai-nilai tradisional sekaligus merangkul keberagaman budaya dalam ruang ibadah.

BACA JUGA:Perjalanan Wisata Religi Magelang yang Menenangkan

BACA JUGA:Menjelajahi Pesona Masjid Agung Jawa Tengah, Destinasi Wisata Religi Di Kota Semarang

Masjid Kakbah di Kabupaten Purbalingga menarik perhatian sebagai salah satu bangunan religi yang memadukan keunikan desain dengan semangat gotong royong dalam pelaksanaannya. 

Masjid ini diharapkan dapat menjadi pusat spiritual bagi masyarakat sekitar serta menjadi saksi kebersamaan dan kerja sama dalam membangun tempat ibadah yang mempersatukan hati dan jiwa.

Jelajahi keunikan Masjid Kakbah di Kabupaten Purbalingga dan saksikan sendiri pesona bangunan yang tidak hanya mengagumkan secara arsitektural, tetapi juga mengandung makna mendalam bagi komunitas yang berkontribusi dalam proses pembangunannya.

2.Petilasan Ardilawet

Terletak di Desa Penusupan, Kecamatan Rembang, sekitar 30 kilometer sebelah timur laut Kota Purbalingga, Petilasan Ardilawet menjadi tempat ziarah yang menarik bagi mereka yang mencari kedekatan spiritual. Meskipun tersembunyi di pelosok desa, akses menuju lokasi ini cukup mudah dengan jalan yang sudah lumayan halus.

BACA JUGA:Menelusuri 3 Wisata Religi Cilacap Terbaik yang Harus Dikunjungi

BACA JUGA:Desa Onje Kuatkan Status Menjadi Desa Wisata Religi di Purbalingga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: