Menelusuri 3 Wisata Religi Cilacap Terbaik yang Harus Dikunjungi

Menelusuri 3 Wisata Religi Cilacap Terbaik yang Harus Dikunjungi

Salah Satu Petilasan di Gunung Srandil--

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cilacap memang sudah dikenal dengan baik berkat keindahan alamnya yang menawan serta ragam tempat modern yang layak untuk dijelajahi. 

Namun, Cilacap tak hanya terkenal akan hal tersebut, karena kota ini juga menghadirkan berbagai tujuan wisata religi yang menarik untuk dikunjungi selama masa liburanmu. 

Setidaknya ada tiga tempat wisata religi Cilacap yang sangat kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi. Berikut daftarnya. 

1. Gunung Srandil

Gunung Srandil yang terletak di Glempangpasir, Kec. Adipala, Kab. Cilacap merupakan sebuah tempat tujuan wisata religi Cilacap yang sangat diminati oleh peziarah. Tempat ini seringkali menjadi pusat perhatian ketika pelaksanaan ritual malamnya, terutama pada hari-hari khusus seperti Selasa Kliwon atau Jumat Kliwon di bulan Suro atau Muharam. 

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Panorama Gunung Srandil, Pesona Alam Nan Eksotis Berbalut Mistis

BACA JUGA:Mengulik Petilasan Gunung Srandil di Cilacap

Keberadaan Gunung Srandil tidak hanya menjadi rahasia di kalangan penduduk lokal di Cilacap atau di Jawa saja. Sebaliknya, tempat ini dikenal oleh banyak peziarah yang datang dari berbagai penjuru Indonesia, termasuk Kalimantan, Sumatera, Bali, dan Sulawesi. Mereka datang dengan beragam tujuan yang beraneka ragam, mulai dari ziarah keagamaan, pelaksanaan ritual, pengalaman budaya, hingga melakukan kegiatan napak tilas.

Gunung Srandil merupakan sebuah bukit kecil yang terletak di Bukit Srandil, yang memiliki daya tarik yang khusus dan suci bagi banyak orang yang mencari pengalaman spiritual dan kultural yang mendalam.

Tempat ini berjarak kurang lebih 23 km atau membutuhkan waktu sekitar 33 menit dari pusat Kota Cilacap. Kamu perlu berjalan ke arah timur laut untuk menuju Kecamatan Adipala, dan jika sudah di kecamatan tersebut dan tidak lama lagi akan sampai ke Gunung Srandil. 

2. Gunung Selok

Gunung Selok yang terletak di Desa Karangbenda, Kec. Adipala, Kab. Cilacap, adalah salah satu lokasi wisata religi Cilacap yang tak hanya mempesona, tetapi juga menghadirkan nuansa misteri yang menarik untuk dieksplorasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: