Bahan Alami untuk Mengatasi Flek Hitam pada Kulit

Bahan Alami untuk Mengatasi Flek Hitam pada Kulit

Cara Alamai untuk Mengatasi Flek Hitam pada Kulit-Freepik-

Cara alami pertama untuk mengatasi flek hitam adalah dengan menggunakan lidah buaya. Karena gel lidah buaya dapat menenangkan dan mendinginkan kulit.

Lidah buaya juga dapat membantu untuk meratakan warna kulit. Menurut penelitian lidah buaya memiliki kandungan aloin yang bermanfaat dan berkhasiat bagi kulit.

Kandungan tersebut ternyata dapat mencerahlan kulit dan menghilangkan flek hitam. Masalah hiperpigmentasi juga dapat diatasi dengan lidah buaya.

Oleh karena itu lidah buaya dapat menjadi cara alami untuk menghapus flek hitam pada kulit. Kalian hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bagian flek hitam.

BACA JUGA:Dampak Buruk Sinar UV Matahari pada Kulit

BACA JUGA:Bahaya Air Hujan Bagi Kulit Wajah dan Tips Merawatnya!

2. Teh Hijiau

Cara alami berikutnya untuk menghapus flek hitam pada kulit adalah dengan teh hijau. Menggunakan ekstrak teh hijau secara rutin dapat mencerahkan flek hitam pada kulit.

Diakarenakan teh hijau mengandung depigmentasi yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Kalian juga daapt menggunakan rebusan air teh hijau yang dioleskan pada kulit.

Jangan lupa juga menggunakan pelembap untuk kulit aagr menjadi lebih sehat. Karena produk pelembap akan menghindarkan kulit kering.

3. Sari Tomat

Cara alami berikutnya adalah dengan menggunakan sari tomat untuk mengatasi flek hitam. Tomat sendiri mengandung sebuah likopen yang dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari.

BACA JUGA:Cara Sederhana Atasi Kulit Kering yang Mengganggu Penampilan Kamu

BACA JUGA:Cara Menggunakan Skincare Pagi untuk Kulit Wajah dengan Benar

Kandungan likopen pada tomat ini membuat tomat sangat bermanfaat bagi masalah flek hitam. Karena tomat dapat melindungi dan mencerahkan flek hitam pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: